Barry Diharapkan Pulang ke Aston Villa

bary

Barry Diharapkan Pulang ke Aston Villa

Bursa Pasar Taruhan – Klub yang berkompetisi di Barclays Premier League, Aston Villa diberitakan ingin menarik kembali Gareth Barry yang saat ini memperkuat klub Barclays Premier League lainnya yakni Manchester City. Barry sendiri pernah menjadi bintang di Villa Park, stadium kebanggaan Aston Villa pada periode tahun 1997 hingga 2009 yang lalu, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan klub kaya raya Manchester City.

Manajer “The Villans” Julukan Aston Villa, Paul Lambert diberitakan ingin segera membawa Barry ke Villa Park untuk kali kedua guna menjadi pemain panutan bagi skuad muda Aston Villa sat ini, dan sepeninggalan Stephen Ireland yang dikabarkan akan dilepas oleh klub asal kota Birmingham, Inggris ini. Kontrak Barry di “The Citizens” julukan dari klub Manchester City akan berakhir pada musim depan, dan hingga saat ini belum ada pembicaraan terkait kontrak barunya di Etihad Stadium, dan Nampaknya manajemen City tidak berencana memperpanjang kontrak seorang Gareth Barry. City nampaknya lebih tertarik mendatangkan Fernandinho yang memiliki posisi yang menyerupai Gareth Barry sebagai rencana masa depan klub, sehingga menutup kemungkinan Barry untuk bertahan lebih lama di kota Manchester. Meskipun penampilan Barry di Manchester City tidak bisa dibilang buruk, dia menjaga lini tengah dari Manchester City dengan sangat baik, dia mampu memberikan umpan terukur kepada para pemain depan City, membangun serangan dari sector kedua penyerangan, dan bermain melebar guna mencari celah di daerah pertahanan lawan, Barry pun dikenal memiliki tendangan yang keras dan terarah, yang terkadang menghasilkan gol dari luar kotak pinalti lawan. Meskipun terkadang dirinya minim kesempatan selama berada di City, karena permainan apik James Milner dan Yaya Toure di lini tengah City, namun Barry selalu tampil konsisten bila diberikan kesempatan bermain oleh Manchester City.

Selain klub asal Barry, Aston Villa, klub lain dari liga primer Inggis, Stoke City juga berminat mendatangkan gelandang tim nasional Inggris ini, karena pelatih anyar Stoke City saat ini adalah Mark Hughes yang merupakan tokoh dibalik perekrutan Barry ke Manchester City, Mark Hughes yang merupakan manajer City saat itu, bersihkukuh untuk mendatangkan Barry yang tampil gemilang bersama Aston Villa saat itu. Kini dengan dibukanya bursa transfer musim panas ini, dan kontrak Barry yang hanya menyisakan 1 tahun lagi, dan Manchester City nampaknya sudah menemukan penganti Barry melalui sosok seorang Fernandinho, kepindahan Gareth Barry nampaknya akan segera terealisasikan. Apakah itu klub yang sangat dicintainya, yakni Aston Villa, yang dibelanya sejak dia berusia remaja, ataukah dia memutuskan untuk bergabung dengan Manajer yang sangat mengagumi bakatnya, yakni Mark Hughes di Stoke City? Mungkin kita mendapatkan jawabannya sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup pada Agustus mendatang.