Bayern Antusias karena Kembali ke London

Bayern Antusias karena Kembali ke LondonBayern Antusias karena Kembali ke London – Buat Bayern Munich kota London pernah memberi kenangan. Maka ketika harus kembali ke kota itu untuk mengadapi Arsenal pada pertandingan tengah pekan, para penggawa Die Roten pun sangat antusias dalam menghadapi pertandingan nanti.

Musim sebelumnya, London adalah kota di mana Bayern memenangi gelar Liga Champions kelima kalinya. Menjalani pertandingan di babak final yang digelar di Stadion Wembley pada 25 Mei 2013 yang lalu, Bayern yang menghadapi Borussia Dortmund yang juga berasal dari negara yang sama, menang 2-1 dan membawa pulang gelar juara Liga Champions.

Sembilan bulan setelah kesuksesan itu dilalui, Bayern kembali ke London untuk menjalani pertandingan di ajang yang sama. Kali ini FC Hollywood akan mendatangi Emirates Stadium markas lawan, untuk menjalani pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2/2014) dinihari.

Pertandingan ini pun disambut dengan antusias oleh para pemain yang ada. Sebagian besar pemain yang mengantar Bayern memenangi Liga Champions musim lalu masih ada dalam skuat pada pertandingan.

“Tentu kembali ke sini adalah perasaan yang spesial dan kembali ke hotel ini dan kota ini sangat spesial untuk kami terutama para pemain. Terakhir kali kami ke sini itu menjadi peristiwa yang sangat penting untuk kami.”

“Saya suka dengan kota ini. Dan apalagi setelah musim panas sebelumnya. Kami punya memori indah bermain melawan Arsenal dalam menjalani pertandingan. Dan sisi menarik London makin besar setelah memenangi final melawan Dortmund pada pertandingan final Liga Champions.”

Pada musim sebelumnya, sebelum menjalani pertandingan di final melawan Dortmund pada saat itu, Bayern memang mengunjungi London dan berhadapan dengan Arsenal di leg pertama babak 16 besar ajang ini. Ketika manjalani pertandingan itu mereka memetik kemenangan 3-1 atas tuan rumah.

Total dalam menjalani pertandingan, Bayern sudah tujuh kali menjalani pertandingan di London dengan menghadapi Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur pada pertandingan yang mereka jalani. Dari tujuh pertandingan tersebut, Bayern mencatat menang dua kali, seri dua kali, dan menelan kekalahan tiga kali.

Walau London pernah memberi kenangan yang sangat baik untuk dikenang, Bayern tetap tak mau terlena akan hal tersebut. Mereka mengincar hasil yang bagus dalam menjalani pertandingan di Emirates nanti demi modal untuk menghadapi leg kedua di kandang sendiri Allianz Arena.

“Kami butuh hasil yang sangat baik dalam menjalani pertandingan di London nanti, kota yang memberi kami banyak keberuntungan pada tahun sebelumnya dalam menjalani kompetisi yang kami ikuti dengan meraih gelar juara Liga Champions, untuk memberi kami kesempatan untuk membereskan semuanya dalam menjalani pertandingan di Munich nanti melawan lawan yang sama dalam pertandingan ini.”