Berita Bola Online Di Matteo Pelatih Baru Sunderland?

Di Matteo Pelatih Baru Sunderland

Di Matteo Pelatih Baru Sunderland?

Berita Bola Online – Sunderland akan segera memulai perburuan mereka untuk mencari pelatih baru selama pekan ini berlangsung, setelah pelatih terdahulu mereka, Paolo Di Canio harus dipecat. Di Canio berhasil menjaga Sunderland untuk tetap berlaga di Liga Premier Inggris pada musim lalu akan tetapi hal itu tidaklah cukup untuk mempertahankan dirinya di Sunderland, karena pada hari Minggu lalu pihak manajemen klub mengumumkan bahwa Sunderland dan pelatih asal Italia itu sudah tidak menjalin hubungan kerja. Di Canio dilengserkan dari kursi kepelatihan seusai Sunderland harus menerima empat kekalahan dari lima laga awal di  Liga Premier Inggris. Sedangkan sisa satu laga lagi berakhir dengan hasil imbang sehingga Sunderland kini harus berupaya keras agar bisa keluar dari dasar klasemen Liga Premier Inggris.

Kekalahan terakhir yang membuat keputusan manajemen klub positif untuk memecat pelatih Italia itu adalah ketika Sunderland harus kalah dari tim tuan rumah, West Brom yaitu dengan skor 0-3 pada akhir pekan lalu. Meskipun Di Canio masih ingin melanjutkan karirnya sebagai manajer Sunderland dan mengangkat klubnya dari dasar klasemen Liga Inggris, namun yang menentukan masa depan Di Canio adalah manajemen klub. Dimana kepastian kepergian Di Canio dari Stadium of Light itu muncul tidak kurang dari 24 jam setelah kekalahan atas West Brom. “Sunderland menyatakan bahwa mereka sudah berhenti bekerja sama dengan kepala pelatih Paolo Di Canio pada malam ini.”

Setelah memecat pelatih yang baru menjabat selama tujuh bulan itu, Sunderland segera bergegas mencari pengganti agar tidak semakin terjerembab di dasar klasemen. Nama pelatih yang santer diberitakan menjadi pengganti Di Canio adalah Roberto Di Matteo. Di Matteo adalah kandidat yang paling favorit untuk menjadi pelatih baru Sunderland, dimana Gus Poyet juga disebut-sebut berada di bawah Di Matteo. Roberto Di Matteo, pelatih yang berhasil menjadikan Chelsea sebagai juara Liga Champions untuk pertama kalinya pada musim 2011/2012 dan juga berhasil meraih Piala FA hanya dalam 8 bulan karir kepelatihannya di Stamford Bridge. Pelatih yang juga berasal dari Italia itu kini tidak dalam posisi melatih satu klub manapun sejak meninggalkan Chelsea pada tahun 2012 lalu.

Di Canio tiba di Wearside dengan banyaknya publisitas pada bulan Maret lalu setelah pemilik Sunderland, Ellis Short memilih untuk memecat Martin O’neills, pelatih Sunderland kala itu. Strategi Short berhasil dan terbukti Sunderland berhasil tetap berada di liga tertinggi di Inggris itu. Pada musim panas ini, Sunderland berhasil mendapatkan 14 pemain baru, beberapa pemain akan menjadi tim inti dan sisanya akan menjadi pemain cadangan. Namun Sunderland gagal mempertahankan pemain pinjaman mereka, Danny Rose yang harus kembali ke klub asalnya Tottenham, gagal mempertahankan Simon Mignolet dan menjualnya ke Liverpool serta Stephane Sessegnon ke West Brom yang jelas berarti mereka kehilangan tiga pemain mereka yang paling efektif. Sayangnya, pembelian pemain baru tidak meningkatkan performa tim setelah Sunderland hanya mampu memperoleh satu poin dari lima pertandingan, Short langsung segera mencari pengganti Di Canio. Berita Bola Online