Berita Bola Online Ini Tanggapan Mou Soal Mata

Chelsea's Juan Mata reacts during their game against Swindon Town in their English League Cup soccer match at the County Ground in Swindon

Ini Tanggapan Mou Soal Mata

Berita Bola Online – Pelatih anyar Chelsea Jose Mourinho akhirnya megeluarkan statement atau pernyataan  mengenai nasib Juan Mata yang terkatung-katung tidak jelas semenjak kehadiran sosok Mourinho di tim Chelsea ini. Mou mengatakan Juan Mata selalu mendapakan tempat dan juga posisi utama di Chelsea. Pernyataan ini memang dikeluarkan Mou guna menyingkirkan spekulasi kepindahan Mata yang semakin santer terdengar usai dirinya tidak mendapat tempat di tim utama Chelsea musim ini. Dan Mou berharap bahwa Mata akan tetap berada di skuad The Blues.

Laga melawan Fulham beberapa waktu lalu, The Special One – salah satu julukan Mou – tidak membawa Juan Mata dalam laga tersebut. Namun nama Juan Mata akhirnya masuk ke dalam skuad The Blues ketika Chelsea melawan Swindon Town pada ajang Capital One Cup pertengahan pekan kemarin. Mata yang berhasil meraih predikat pemain terbaik Chelsea ini mampu menampilkan permainan menawan ketika Jose Mourinho menempatknya sebagai starter dalam laga tersebut. Dan Mata membuktikan bahwa dirinya layak untuk masuk ke dalam skuad utama Chelsea di musim ini.

Permasalahan personal antara Mou dan juga Juan Mata menjadi topik yang muncul di media Inggris saat ini. Hingga akhirnya membuat sang pemain harus menjadi pemain tetap di bangku cadangan The Blues pada musim ini. Tentu saja keadaan ini membuat gelandang serang berusia 25 tahun tersebut menimbulkan spekulasi bahwa ia akan hengkang dari skuad Chelsea pada bursa transfer musim dingin nantinya. Pada bulan  Januari 2014 nanti, bursa transfer musim dingin akan dibuka. Dan kabarnya pula Valencia dan juga Napoli berminat untuk merekrut Juan Mata ke dalam skuad mereka musim ini.

Mou sendiri mengatakan bahwa ia memiliki alasan tersendiri mengapa tidak memainkan Juan Mata di dalam skuad Chelsea melawan Fulham pekan lalu. Mou menambahkan bahwa dirinya sudah menemukan formasi dan juga skema permainan yang pas guna membawa Chelsea melawan Fulham. Dan kebetulan nama Juan Mata tidak termasuk di dalamnya. Mou sendiri tidak menutup kemungkinan akan memasang Mata pada laga selanjutnya yang akan dilakoni oleh Chelsea. Apalagi Mou sendiri menyebutkan bahwa Mata bermain cukup apik dan bagus ketika Chelsea mengalahkan Swindon Town dalam ajang Capitol One Cup pada pertengahan pekan kemarin. Dan itu tentu saja menjadi modal yang berharga bagi Mata guna meraih tempat utama di skuad Chelsea musim ini.

Namun rumor mengenai hengkangnya Mata tidak berhenti. Dikabarkan bukan hanya Napoli dan Valencia saja yang tertarik meminang Juan Mata, dikabarkan Barcelona juga tertarik untuk meminang Mata guna melengkapi skuad El Barca musim ini. Apalagi Xavi masih sering mengalami cedera dan juga kepergian Thiago Alcantara yang membuat stok lini tengah kosong. Apakah jawaban dari Mata ? Patut dinanti tentunya. Berita Bola Online