Berita Bola Online Klopp Ingin Meninggalkan Dortmund

Berita Bola Online Klopp Ingin Meninggalkan Dortmund

Klopp Ingin Meninggalkan Dortmund

Berita Bola Online – Walaupun Jurgen Klopp baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Borussia Dortmund, namun pelatih ini ternyata tidak menutup kemungkinan apabila suatu saat nanti dia meninggalkan Signal Iduna Park. Berdasarkan laporan yang dilansir oleh sebuah media, pria berumur 46 tahun tersebut mengaku jika dia bukanlah pribadi yang suka untuk menetap di suatu tempat dalam jangka waktu yang cukup lama. Klopp mengatakan bahwa dia memiliki ketertarikan di tempat-tempat di seluruh dunia dan bukanlah karakteristiknya untuk menghabiskan waktu selama 10 tahun di Dortmund. Ditambahkan oleh Klopp bahwa dia bisa hidup di mana saja, demikian juga dengan istrinya.

Klopp sendiri sempat diberitakan akan menggantikan Sir Alex Ferguson yang melatih Manchester United di musim lalu. Tapi ternyata Setan Merah lebih memilih untuk memakai jasa David Moyes. Sejauh ini Klopp berhasil membawa Dortmund menjadi tim tangguh. Jurgen Klopp sebelumnya memang sempat digosipkan akan pindah ke Inggris lalu melatih salah satu klub Premier League. Tapi berita tersebut berhenti dengan sendirinya setelah sang pelatih memutuskan untuk memperpanjang kerjasamanya dengan klub raksasa Ruhr tersebut selama kurun waktu lima tahun. Kepada sebuah media, Klopp pun menceritakan tentang bagaimana sensasi saat melatih Borussia Dortmund dalam suatu pertandingan kandang.

Klopp bercerita bahwa ketika pemain keluar dari lorong stadion, maka dia katakan pada para pemain tersebut bahwa mereka seperti saat dilahirkan. Lalu para pemain akan keluar dan melihat hal terbaik yang ada di dunia. Ditambahkan oleh Klopp bahwa semua akan terasa ramai serta bersinar, seperti layaknya matahari yang tiba-tiba muncul. Klopp yang mempunyai tinggi badan 1,94 meter tersebut mengaku bahwa dia harus sedikit membungkuk dan saat dia keluar, dia merasa berada di stadion dan merasa ingin untuk memperjuangkan setiap inci dari rumput yang ada di atas lapangan tersebut. Saat ini Jurgen Klopp sendiri sudah berumur 46 tahun dan sudah menangani Borussia Dortmund di Signal Iduna Park sejah tahun 2008 yang lalu.

Jurgen Klopp ingin agar timnya terus fokus demi mengejar raihan poin Bayern Munich saat ini, setelah timnya bisa menang telak dengan skor 6-1 atas VfB Stuttgart beberapa waktu yang lalu. Dijelaskan oleh Klopp bahwa kombinasi yang mereka tampilkan di pertandingan tersebut benar-benar hebat, dan mereka menampilkan pressing serta serangan balik yang cukup cepat. Dalam beberapa pertandingan terakhir, diakui oleh Klopp bahwa timnya sempat kehilangan konsentrasi dan hal tersebut menjadi kelemahan mereka. Tapi di pertandingan tersebut, setelah istrirahat mereka tidak kehilangan fokus dan berusaha terus untuk memberikan penampilan yang terbaik. Dortmund akan melawan Arsenal di ajang Liga Champions. Kedua kubu tersebut akan bertarung guna memperebutkan posisi puncak klasemen grup Liga Champions. Berita Bola Online