Berita Bola Online Uruguay Benamkan Yordania 5-0

Uruguay Benamkan Yordania 5-0

Uruguay Benamkan Yordania 5-0

Berita Bola Online – Uruguay berhasil mencatatkan hasil yang positif pada pertandingan leg pertama playoff Piala Dunia 2014. Melawan Yordania, La Celeste yang menjadi tim tamu berhasil menang telak dengan lima gol tanpa ada balasan. Pada pertandingan yang digelar di Amman International Stadium hari Rabu tanggal 13 November 2013, Yordania berhasil membuat repot barisan pertahanan Uruguay. Yordania beberapa kali mampu membuat peluang ke arah gawang Uruguay. Sejak laga dimulai, Uruguay terus mencoba untuk menyerang dan mencetak gol. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim untuk bisa unggul terlebih dahulu. Namun justru Uruguay yang sukses unggul terlebih dulu di menit yang ke 22. Gol tercipta saat umpan yang diciptakan oleh Luis Suarez ke tiang jauh berhasil disundul oleh Edinson Cavani. Penjaga gawang tim tuan rumah yaitu Mohammed Shatnawi berhasil menepisnya, namun bola muntah langsung disambar oleh Maxi Pereira menjadi sebuah gol. Uruguay berhasil unggul dengan skor 1-0.

Setelah unggul, Uruguay pun semakin bersemangat untuk mencetak gol tambahan. Mereka terus melakukan serangan untuk membongkar tembok pertahanan Yordania. Akhirnya dua menit sebelum pertandingan babak yang pertama usai, Uruguay berhasil merubah skor menjadi 2-0. Gol tersebut tercipta diawali dengan lemparan ke dalam, Cavani pun melakukan dummy dengan cukup baik dan bola berhasil dikirimkan oleh Lodeiro ke arah tiang jauh. Christian Stuani tanpa mengalami kesulitan langsung melakukan tembakan dan menceploskan bola dari jarak dekat setelah memanfaatkan kegagalan bek Yordania untuk menahan bola. Skor pun berubah menjadi 2-0 hingga babak pertama usai. Setelah kembali dari ruang ganti, Uruguay masih terus memegang kendali permainan walaupun Yordania mempunyai nafsu untuk mencari gol. Yordania pun bangkit di pertandingan ini demi mencetak gol. Namun sayangnya gawang Shatnawi malah kembali kebobolan di menit yang ke 70.

Lodeiro berhasil mencetak gol yang keduanya hasil dari memaksimalkan umpan tarik yang dilakukan oleh Cavani yang berlari untuk mengejar bola sampai garis out. Dengan cerdik, Lodeiro menembakkan bola ke arah gawang yang telah ditinggal oleh penjaga gawang Yordania. Skor pun berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Uruguay. Setelah semakin jauh tertinggal, Yordania pun semakin berusaha untuk mencetak gol bahkan mengejar ketertinggalan mereka. Akhirnya di menit yang ke 78 Uruguay berhasil membuat skor jadi 4-0 melalui jasa Cristian Rodriguez. Tidak cukup sampai disitu, lagi-lagi Uruguay berhasil mencetak gol menjadi 5. Gol tersebut tercipta di masa injury time hasil dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Cavani dan berhasil bersarang di pojok kiri gawang. Laga pun ditutup dengan skor 5-0 untuk kemenangan Uruguay. Dengan hasil tersebut maka Uruguay bisa dibilang telah meletakkan posisi mereka di putaran final Brasil 2014. Leg yang kedua akan digelar di Montevideo pada tanggal 20 November 2013. Berita Bola Online