Berita Bola Online Villas-Boas Menceritakan Masa Lalunya

Villas-Boas Menceritakan Masa Lalunya

Villas-Boas Menceritakan Masa Lalunya

Berita Bola Online – Menjelang laga panas antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur, manajer Spurs Andre Villas-Boas pun menceritakan masa lalunya dengan Jose Mourinho. Seperti yang telah diketahui jika kedua pelatih tersebut pernah bersama-sama di Chelsea serta Inter Milan beberapa tahun yang lalu. Saat itu posisi Villas-Boas cuma jadi bagian tim pelatih Jose Mourinho. Tapi sayang dia tidak pernah dipercaya menjadi orang kepercayaan Jose Mourinho.

Hal tersebut ternyata menjadikan Villas-Boas kecewa. Akhirnya pada tahun 2009 Villas-Boas memilih untuk hengkang dari jajaran staff Mourinho serta memilih untuk bersolo karier dan menangani klub Portugal yaitu Academica de Coimbra. AVB memang jarang berbicara mengenai alasannya meninggalkan The Special One, tapi menjelang duel dengan eks mentornya, pelatih berumur 35 tahun tersebut menceritakan semuanya. Andre Villas-Boas mengatakan bahwa dia adalah bagian dari staff Mourinho, tapi tidak pernah menjadi asisten Jose Mourinho. AVB merasa bisa membantu Mou lebih banyak lagi, tapi ternyata Mou tidak membutuhkan hal  itu. Kedua pelatih itu sama-sama dari Portugal dan pernah berhasil menangani Porto.

Villas-Boas sendiri sempat digadang-gadang menjadi peniru Mourinho. Menanggapi hal tersebut, AVB pun memberikan komentar dengan isi penolakan. Villas-Boas mengatakan bahwa mereka mempunya filosofi yang berbeda. Sulit untuk membandingkan karena adanya berbagai alasan yang berbeda. Andre Villas-Boas juga menegaskan bahwa Jose Mourinho bukanlah temannya lagi menjelang laga kontra Chelsea di White Hart Lane. AVB mengaku jika hubungannya dengan Jose Mourinho sudah retak mulai tahun 2009 silam. AVB adalah salah satu orang kepercayaan Mourinho. Saat itu, AVB dipercaya untuk menjadi pencari bakat untuk Mourinho. Tapi, hubungan mereka berdua retak sesudah AVB mendapat jadi pelatih Académica de Coimbra pada bulan Oktober 2009 yang lalu.

Keputusan Andre Villas-Boas untuk menerima pinangan Academica merupakan bentuk kekecewaan AVB pada Mourinho. AVB mengaku jika Mourinho sudah menolak permintaannya untuk jadi asisten pelatih saat di Inter Milan. Sejak perpisahan tersebut, AVB pun menegaskan jika hubungannya dengan Mourinho menjadi retak. Bahkan mereka berdua tidak pernah melakukan kontak kembali. AVB menuturkan jika kini Mourinho bukan temannya lagi.

Andre Villas-Boas menuturkan bahwa dia pikir bahwa mereka tidak membutuhkan penjelasan, yang pasti adalah hubungan mereka telah berakhir. Andre Villas-Boas mungkin tidak bisa melupakan masa-masa ketika bersama Jose Mourinho, namun hubungan mereka sudah tidak seperti dulu lagi. Andre Villas-Boas tidak bisa memainkan Younes Kaboul serta Etienne Capoue ketika melawan Chelsea karena sedang mengalami cedera. Tapi, Aaron Lennon serta Danny Rose telah bisa bermain setelah pulih dari cedera. Di musim lalu, Tottenham kalah 2-4 dari The Blues di White Hart Lane. Pertandingan Chelsea melawan Spurs ini akan menjadi pertandingan yang sengit dan sangat dinanti. Berita Bola Online