Berita Bola Online Wenger Bersiap Hadapi Chelsea

Wenger Bersiap Hadapi Chelsea

Wenger Bersiap Hadapi Chelsea

Berita Bola Online – Arsenal akan melawan tim kuat yaitu Chelsea. Tapi alih-alih bertajuk sebagai Premier League, pertandingan antara dua tim tersebut akan digelar dalam naungan kompetisi Capital One Cup atau Piala Liga. Melakoni kompetisi tersebut, Arsene Wenger kemungkinan akan meneruskan kegemarannya yaitu memainkan skuat young guns. Tapi khusus untuk melawan Chelsea, Wenger mengaku bingung. Wenger mengatakan bahwa dia akan merotasi skuat melawan Chelsea, tapi bermain dengan tim yang sama-sama mempunyai kesempatan besar untuk lolos akan jadi pertimbangannya dan ditegaskan oleh Wenger jika target Arsenal adalah untuk lolos. Arsenal memang telah lama tidak memenangkan trofi Piala Liga. Mereka terakhir kali menjadi juara di kompetisi tersebut yaitu pada tahun 1993 setelah mengalahkan Sheffield Wednesday.

Lalu pada tahun 2007 Arsenal sempat masuk final, tapi gagal saat melawan Chelsea. Sebelumnya Arsenal berhasil melewati ujian berat sesudah ditekuk Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. The Gunners harus bermain dengan 10 orang pemain, mereka mampu melewati hadangan Norwich City di Premier League. Kini Arsenal bersiap untuk melawan Chelsea. Menghadapi jadwal yang padat tersebut, pelatih Arsene Wenger mengaku jika dia tidak terlalu khawatir mengenai isu kelelahan serta stamina anak asuhnya. Dijelaskan oleh Wenger bahwa biasanya pemain akan bermain setiap tiga hari dan akan merasa sangat lelah. Tapi dalam tiga hari ke depan, pemain akan merasa kuat kembali dan siklus seperti itu sudah biasa mereka alami.

Pada ajang La Liga ini Wenger akan beradu taktik dengan Jose Mourinho. Wenger sudah cukup lama menjadi pelatih Arsenal sedangkan Mourinho kembali melatih Chelsea di musim ini. Pada laga yang terakhir, Chelsea berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1. Untuk menghadapi Chelsea nanti, kemungkinan Wenger akan menurunkan skuad terbaiknya. Arsene Wenger mengatakan penampilan tidak kenal lelah yang diperlihatkan oleh Olivier Giroud di barisan depan Arsenal membuat Giroud saat ini menjadi salah satu pemain terfavorit di Emirates Stadium. Striker dari Prancis tersebut mencetak gol yang ke 8 di musim ini saat Arsenal mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Premier League.

Menanggapi penampilan apik pemainnya tersebut, Wenger mengatakan bahwa Olivier selalu tampil dengan penuh bersemangat. Menurut Wenger, Giroud mungkin melewatkan beberapa peluang, tapi selalu memperoleh dukungan dari fans Arsenal karena Giroud menunjukkan jika dia siap untuk bertarung. Dijelaskan oleh sang pelatih apabila Giroud terus bekerja keras seperti saat ini maka Giroud akan masih bisa untuk terus meningkatkan permainannya. Wenger mengaku sangat menyukai semangat yang ditunjukkan oleh Giroud. Gol yang dicetak oleh Giroud ke gawang Crystal Palace juga ikut membantu Arsenal guna bertahan di puncak klasemen Premier League sesudah sembilan pertandingan mereka jalani. Berita Bola Online