Big Match Liga Inggris Tottenham Vs Manchester United

Big Match Liga Inggris Tottenham Vs Manchester United

Big Match Liga Inggris Tottenham Vs Manchester United

Pada dua laga terakhir di Premier League, Tottenham Hotspurs menelan dua kekalahan secara beruntun. Hal ini membuat Manchester United mewaspadi momentum kebangkitan dari tim berjuluk The Lilly White tersebut. Manchester United akan dijamu oleh Tottenham Hotspurs di markas mereka White Hart Line hari Minggu (1/12) besok. Pada akhir pekan kemarin Tottenham Hotspurs dipermalukan Manchester City di kandang lawan, Etihad Stadium. Anak asuh Andre Villas Boas dipaksa pulang dengan membawa kekalahan disertai skkor sangat telak, enam gol berbanding nol. Kekalahan kontra Manchester City merupakan kekalahan kedua yang dialami Tottenham Hotspurs di kancah liga Inggris. Sebelumn adanya jeda internasional, Tottenham Hotspurs juga menelan kekalahan atas Newcastle United dengan skor tipis. Padahal saat itu Tottenham Hotspurs menjadi tuan rumah menjamu Newcastle. Rangkaian hasil buruk tersebut akan coba diakhiri oleh para pemain Tottenham. Momennya adalah saat mereka menerima kunjungan dari Manchester United yang saat ini penampilannya sedang menanjak. Tottenham Hotspurs mendapat suntikan moral berupa raihan positif dengan mengalahkan Tromso di kompetisi Liga Europa. Pada laga tersebut Tottenham Hotspurs menang dengan skor 2-0.

Manchester United sendiri datang ke White Hart Line bukan untuk sekedar mencari hasil imbang seperti saat mereka ditahan imbang tim promosi Cardiff City akhir pekan kemarin. Manchester United akan mengincar tiga angka dalam laga ini, indikasinya terlihat jelas dengan kemenangan yang diraih oleh anak asuh David Moyes ini pada laga Liga Champions kontra Bayer Leverkusen. Tampil di kandang Bayer Leverkusen, Manchester United yang bermain tanpa Robin van Persie menggila dengan mencetak lima gol ke gawang tuan rumah dan memenangi laga dengan skor akhir 5-0. Johnny Evans, pemain bertahan Manchester United sadar jika tuan rumah Tottenham Hotspurs akan tampil dengan determinasi berkat motivasi lebih yang mereka punya. Walaupun Manchester United menang telak atas Bayer Leverkusen pada hari Kamis kemarin, hasil yang sama belum tentu mereka dapatkan dari tangan Tottenham Hotspurs.

Evans sendiri menyaksikan saat Spurs dipermalukan oleh Manchester City di White Hart Line. Evans bisa menyaksikan usai laga kepala para pemain Tottenham Hotspurs tertunduk ke bawah karena sangat kecewa dengan hasil tersebut. Tottenham Hotspurs sendiri bisa bereaksi positif atas kekalahan tersebut dengan tampil apik di European League. Kemenangan 2-0 atas Trosmos tentu memberi kepercayaan diri dan motivasi tambahan bagi Tottenham Hotspurs untuk memenangai laga kontra Manchester United. Kedua tim baik Manchester United dan Tottenham Hotspurs memiliki masalah yang sama musim ini. Diperkuat oleh barisan pemain dengan kemampuan tinggi, kedua tim ini masih belum menemukan konsistensi.