Bola Online Bagaimanakah Nasib Juan Mata ?

Bagaimanakah Nasib Juan Mata

Bagaimanakah Nasib Juan Mata ?

Bola Online – Nasib Juan Mata musim ini benar-benar kelabu. Pemain asal Spanyol ini sempat menjadi andalan bahkan meraih penghargaan pemain terbaik Chelsea musim lalu. Namun musim ini nasib mantan pemain Valencia ini berubah 180 derajat. Kedatangan pelatih anyar Jose Mourinho membuat nasib Juan Mata harus mengalami nasib buruk. Mata tidak satu pun pernah menjadi starter pada laga Chelsea di musim ini. Mou lebih suka memainkan Andre Schurrle, Oscar, Marco van Ginkel, Eden Hazard bahkan Willian Borges untuk mengisi lini tengah Chelsea.

Kekalahan atas Basel pada laga Liga Champions pertengahan pekan kemarin, banyak yang menilai bahwa Mou melakukan kesalahan dengan tidak menurunkan Juan Mata. Terbukti serangan Chelsea kurang efektif. Bahkan Willian yang diplot di posisi ideal Juan Mata seperti tidak mengerti bagaimana menembus lini belakang Basel tersebut. Seorang legenda Chelsea, Ruud Gullit sampai mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan bahwa Mou tampaknya memiliki persoalan pribadi yang membuat Juan Mata tidak pernah mendapat tempat di skuad Chelsea musim ini. Gullit menambahkan bahwa persoalan Mata ini sama persis dengan yang diderita Iker Casillas di Real Madrid.

Sontak pernyataan Gullit ini membuat kuping Jose Mourinho panas. Mantan pelatih Inter Milan dan juga Real Madrid ini mengatakan bahwa Gullit tidak tahu apa-apa mengenai kondisi Juan Mata dan skuad Chelsea. Bahkan ia meminta agar Gullit lebih baik diam dan melihatnya melatih Chelsea musim ini. Mou memang tidak senang dikritik mengenai metode kepelatihannya musim ini. Apalagi terkaik keputusan mengenai siapa yang ia pilih untuk menghuni skuad utama Chelsea. Kasus Iker Casillas sendiri memang tampaknya akan menular ke The Blues. Dan kali ini persoalan Juan Mata menjadi topik yang menarik.

Pelatih Napoli, Rafa Benitez mengatakan bahwa ia tertarik untuk mendatangkan Juan Mata ke San Naples musim ini. Mantan arsitek Chelsea musim lalu ini tentu sudah sangat hafal dengan kemampuan Mata. Dan ia juga menambahkan bahwa tidak seharusnya Juan Mata ditinggalkan begitu saja dari skuad utama Chelsea. Benitez menyebutkan bahwa satu-satunya alasan mengapa Juan Mata harus dikeluarkan dari skuad Chelsea hanyalah cedera dan hukuman akumulasi kartu. Dan ia juga meminta kepada pihak manajemen Napoli untuk berbicara kepada Chelsea guna mendapatkan servis pemain asal Spanyol ini.

Namun belum diketahui besaran harga yang diminta oleh pihak Chelsea. Pasalnya semua keputusan apakan Mata akan dijual atau tidak, berada di tangan Jose Mourinho. Bisa jadi Mou akan tetap mempertahankan Mata seperti ia mempertahankan Kaka di Madrid dengan dalih tidak ingin Napoli memiliki skuad lebih baik dibandingkan dengan Inter Milan. Bola Online