Bola Online Bergkamp Diisukan Menjadi Pelatih Arsenal

Bergkamp Diisukan Menjadi Pelatih Arsenal

Bergkamp Diisukan Menjadi Pelatih Arsenal

Bola Online – Dennis Nicolaas Bergkamp adalah mantan pemain legenda Belanda dan Arsenal yang kini menjadi asisten pelatih Ajax Amsterdam, yang merupakan juga mantan rekan satu timnya di klub yang sama, Frank De Boer. The Non Flying Dutchman julukan yang diberikan kepadanya karena dia amat takut terbang dan lebih memilih bermobil untuk melakukan lawatan-lawatan di Eropa. Fobia terbangnya ini terjadi karena pada tahun 1994 saat Belanda mengikuti Piala Dunia di Amerika Serikat, pesawat yang ditumpangi oleh tim nasional Belanda mengalami sebuah crash yang mengakibatkan mesin pesawat mati. Para wartawan kemudian bercanda bahwa ada bom di salah satu tas yang dibawanya terdapat sebuah bom. Akibat insiden ini Bergkam memutuskan untuk tidak naik pesawat lagi. Pun jika sangat terpaksa atau diminta khusus pelatihnya untuk bertanding di luar kandang, Bergkamp akan menaiki mobil atau kereta seperti yang dilakukannya saat Piala Dunia 1998 di Prancis.

Bersama Arsenal, Bergkamp mempersembahkan banyak gelar. The Gunners adalah klub yang membawanya kembali ke masa jaya setelah redup di Italia bersama Inter Milan. Arsenal juga sedang butuh seorang striker yang bisa mengembalikan masa-masa keemasannya. Kondisi ini kemudian sangat cocok setelah kedatangan Arsene Wenger yang ingin membuktikan bahwa dirinya pantas menukangi Arsenal setelah sebelumnya dibandingkan dengan Johan Cruyff yang lebih diunggulkan untuk menjadi manajer Arsenal. Wenger yang mengedepankan permainan serangan amat cocok gayanya dengan Bergkamp yang memang adalah seorang Belanda yang menganut prinsip total football. Total gelar Bergkamp bersama Arsenal dan Arsene Wenger adalah sebelas gelar dengan rincian tiga kali juara Liga Inggris dan masin-masing empat kali untuk Piala FA dan Community Shield.

Bergkamp kemudian pensiun pada akhir musim 2006.  Fans Gudang Peluru merasa kehilangan. Dengan pensiunnya Bergkamp, mereka tidak hanya kehilangan Bergkamp tetapi juga  harus melepaskan stadion yang sudah bertahun-tahun menjadi rumah mereka Highbury. Bahkan pendukung Gudang Peluru menyatakan bahwa hari terakhir Highbury adalah hari terakhir Arsenal. Bergkamp kemudian menjadi fokus di pertandingan seremonial pembukaan stadion Emirates dan perpisahan Bergkamp sendiri. Pertandingan itu antara mantan rekan-rekan Bergkamp di Ajax melawan mantan rekan-rekan Bergkamp di Arsenal.

Setelah pensiun, Bergkamp sebenarnya ditawari untuk menjadi pemandu bakat di The Gunners. Alasan dia adalah ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga. Tetapi kemudian Bergkamp pada tahun 2008 mengambil kursus kepelatihan fast track yang diadakan akademi sepak bola Ajax. Setelah lulus dari kepelatihan tersebut, Bergkamp menjadi asisten mantan legenda belanda di dua Piala Dunia 1974 dan 1978 yakni: Johan Neeskeens untuk menangani timnas Belanda B. Sampai kini Bergkamp kemudian menjadi asisten pelatih dari Ajax Amsterdam. Bergkamp bahkan kemudian diisukan akan menggantikan Wenger setelah Wenger pensiun nantinya. Bola Online