Bola Online Defoe Berharap Adebayor Segera Kembali

Defoe Berharap Adebayor Segera Kembali

Defoe Berharap Adebayor Segera Kembali

Bola Online – Striker Tottenham Hotspur, Jemain Defoe berharap bahwa rekan setimnya, Emmanuel Adebayor dapat segera bermain bersama dengan The Lily White pada musim ini. Defoe tidak setuju dengan keputusan Andre Villas-Boas, pelatih Tottenham untuk menyuruh Emmanuel Adebayor bermain bersama para pemain cadangan. Villas-Boas mengatakan pada minggu lalu bahwa striker itu tidak akan bermain sebagai pemain utama dalam skuat setelah kembali dari cuti akibat meninggalnya kakaknya, Peter kemarin. Sebenarnya pelatih Spurs itu ingin menjual Adebayor pada musim panas ini akan tetapi pemain berusia 29 tahun itu menolak semua proposal yang diajukan oleh klub lain atas nama dirinya itu. Adebayor lebih memilih untuk bertahan di White Hart Lane.

Adebayor dibeli dari Manchester City dengan nilai kontrak sebesar  5 juta pounds pada tahun lalu setelah Tottenham terkesan dengan performa Adebayor selama dipinjamkan pada musim sebelumnya. Pemain timnas Togo itu sendiri sangat yakin bahwa sebentar lagi dirinya akan menjadi pemain utama terlepas dari adanya pemain hebat lain seperti Defoe, ataupun kedatangan pemain baru seperti Roberto Soldado dan Lamela pada musim panas ini. Jemain Defoe bersikeras bahwa Adebayor masih memiliki peranan yang penting bagi klub dan tidak seharusnya dikeluarkan dari tim utama. “Sejujurnya menurut saya, itu tidak akan membantu tim sama sekali. Seseorang seperti Mani (Manuel Adebayor), adalah pemain yang sangat hebat dan sudah bermain untuk beberapa klub besar di dunia.”

Defoe juga menambahkan bahwa Adebayor adalah pemain yang dibutuhkan oleh Hotspur. “Adebayor adalah seseorang yang pasti dibutuhkan. Kami pasti akan membutuhkan gol darinya dan apa yang akan dia bawa bagi tim. Dia tetap menjaga tubuhnya tetap fit, dia adalah orang yang bahagia. Dia sangat mencintai sepakbola, dan saya harap dia akan segera kembali lagi bersama dengan tim.” Kurangnya kesempatan Defoe tampil sebagai pemain utama sudah memberikan dampaknya sendiri bagi Defoe, dirinya hanya menjadi pemain cadangan dalam empat pertandingan terakhir yang Inggris jalani. Kesempatan Defoe akan semakin sulit untuk berlaga pada Piala Dunia tahun depan di Brazil. Defoe sudah membela Inggris sebanyak 54 kali dan sudah mencetak 19 gol untuk The Three Lions.

Defoe baru bermain satu pertandingan bersama Spurs pada musim ini dan pertandingan itu adalah pertandingan leg kedua di kualifikasi Liga Eropa melawan Dinamo Tbilisi ketika Spurs sudah menang 5 – 0 pada leg pertama dan hampir dipastikan melangkah ke babak penyisihan grup Liga Eropa. Pemain berusia 30 tahun itu kalah pamor dengan Soldado yang selalu menjadi pilihan pertama Andre Villas-Boas. Dan setelah Defoe menjadi pemain pengganti di 3 laga Spurs dalam Liga Premier Inggris, Defoe akan kembali duduk di bangku cadangan ketika Tottenham Spurs melawan Norwich pada hari Sabtu nanti. Bola Online