Bola Online Frank Ribery Raih Trofi Pemain Terbaik 2013

Frank Ribery raih trofi Pemain Terbaik 2013

Frank Ribery raih trofi Pemain Terbaik 2013

Bola Online – Bayern Muenchen, sang skuad jawara Liga Champions ini sedang bersorak gembira. Bagaimana tidak, salah seorang pemainnya berhasil meraih prestasi emmbanggakan sebagai pemain terbaik Eropa 2013. Ini bukanlah prestasi sembarangan yang dapat diraih oleh pemain dengan gampang. Winger Muenchen, Franck Ribery mendapat Pemain Terbaik versi UEFA 2013 versi UEFA. Ia mampu memenangi vote melawan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, dan salah satu mega bintang dari Real Madrid, Christian Ronaldo atau lebih dikenal dengan CR7.

Proses pemungutan suara yang dilaksanakan di Monaco, Grimaldi Forum pada Jumat (30/8) kemarin ini, mengeluarkan nama Ribery sebagai peraih suara terbanyak. Pemilih adalah, sesuai ketentuan dari laman resmi UEFA, adalah para jurnalis profesional Eropa. Ribery mengumpulkan sebanyak 36 suara, ini tentu sangat jaulh lebih banyak dari pada Messi yang meraih 13 suara saja, dan Ronaldo malah hanya disukai oleh 3 orang pemilih. “Unutk saya, saat inilah momen paling spesial. Tentu saja, terima kasih paling layak diberikan untuk rekan-rekan sekaligus sahabat saya di Muenchen. Yang lain, tentu saja seluruh keluarga yang tak pernah lelah mendukung karier saya,” Ucap Ribery saat menerima piala penghargaan di atas mimbar panggung.

Ribery memang sangat layak untuk menerima penghargaan pemain terbaik ini, setelah berbagai prestasi yang ia dapatkan musim lalu. Ribery lah salah satu pemain yang performa apiknya membawa Muenchen mengangkat tinggi piala Jerman, ia pun berperan untuk kemenangan Muenchehn di bundesliga, dan terakhir, adalah kontribusinya untuk kemenangan di Liga Champions. Bersama Muenchen, Ribnery telah berlaga di 43 pertandingan resmi di semua ajang kompetisi, dan menlesakkan 11 gol ke gawang lawan. Menjadi kunci sukses kemenanga suatu klub bukan hal yang bisa dilewatkan begitu saja. Karena itulah, dengan prestasinya untuk Muenchen, ribery memang pantas berdiri di panggung dna mengangkat tinggi trofi Pemain Terbaik versi UEFA 2013.

Ini pun diakui oleh Didier Deschamps yang adalah pelatih tim nasional Prancis. Ia menilai bahwa ribery lah yang paling layak menerima penghargaan pemain terbaik 2013 ini karena sepak terjangnya yang memukau musim lalu. “Ribery memang layak berada disitu (peraih piala pemain terbaik UEFA 2013)., Musim lalu sangat fanstastis dengan ia bersama Muenchen memenangi trofi banyak pertandingan, dan juga penampilannya begitu apik. Jangan lupakan pula tiga gelar trofi tersebut,” ujar Deschamps. Ribery adalah tipe yang dapat mendapatkan piala itu sama seperti Lionel Messi dan Christian Ronaldo. Ribery memenangi tiga gelar, dan tak semua pemain bisa seperti dia dalam satu musim,” Ini adalah Piala Pemain Terbaik Eropa yang ketiga. Pertama dibawa oleh Mesi, dan tahun kemarin pergi ke Andres Iniesta. Bola Online