Bola Online Piala Dunia City Dikalahkan, Wigan Lawan Arsenal di Semifinal Piala FA

Bola Online Piala Dunia City Dikalahkan, Wigan Lawan Arsenal di Semifinal Piala FABola Online Piala Dunia City Dikalahkan, Wigan Lawan Arsenal di Semifinal Piala FA – Tim asal Divisi Championship Wigan Athletic membuat kejutan di Piala FA babak perempatfinal. Sang juara bertahan menumbangkan tim kuat Manchester City dengan skor 2-1 dan akan menantang Arsenal di babak selanjutnya.

Berlangsung di Etihad Stadium markas lawan, Minggu (9/3/2014) malam, Wigan sukses membuat City mati kutu pada babak pertama pertandingan. Mereka malah unggul 1-0 lewat gol penalti Jordi Gomez ketika itu.

Setelah turun minum, tim tamu menambah keunggulannya lewat James Perch yang mencetak gol kedua. Setelahnya, City menyerang habis-habisan dan memperkecil ketinggalannya lewat Samir Nasri yang mencetak gol.

Menjalani sisa waktu pertandingan, City punya cukup banyak peluang untuk menyamakan skor atas lawan. Namun, hingga pertandingan berakhir, mereka tetap kalah dalam pertandingan.

Kekalahan ini meloloskan Wigan ke semifinal Piala FA, di mana mereka akan melawan Arsenal di Wembley pada 13 April 2014 mendatang. Arsenal lebih dulu lolos setelah menang 4-1 atas Everton pada pertandingan akhir pekan lalu.

Sejak menit awal Wigan lebih dulu mendapatkan peluang. Kegagalan Martin Demichelis membuang bola dengan sempurna dimanfaatkan oleh Gomez yang berada di depan. Tapi, tendangan Gomez masih melambung di atas mistar gawang.

Beberapa menit kemudian, City lebih mendominasi pertandingan. Tapi, rapatnya pertahanan Wigan membuat mereka kesulitan untuk menciptakan peluang ke lini pertahanan lawan.

Serangan balik Wigan berbuah penalti pada pertengahan babak pertama. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap Demichelis melakukan pelanggaran terhadap Marc-Antoine Fortune di kotak penalti. Gomez maju sebagai eksekutor dan sukses mengelabui Costel Pantilimon yang menjadi kiper.

Babak pertama selesai, City belum juga mampu menembus pertahanan lawan. Hingga turun minum babak pertama, mereka masih tertinggal 0-1 dalam pertandingan.

Saat hendak memulai usahanya menyamakan skor, City malah langsung kebobolan pada awal babak kedua pertandingan, tepatnya dua menit setelah wasit meniup peluit. James McArthur melakukan akselerasi di sisi kiri kotak penalti City tanpa mendapatkan hadangan berarti dan dengan bebas melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang. Perch yang muncul dari belakangberhasil mendahului Gael Clichy dan mencocor bola.

Tertinggal dua gol atas tim tamu, manajer City Manuel Pellegrini membuat tiga pergantian pemain. Dia memasukkan Edin Dzeko, James Milner dan David Silva di babak kedua. Pada menit 56, Milner bisa menembus kotak penalti Wigan, tapi umpannya hanya bergulir di mulut gawang tanpa ada yang menuntaskannya.

Tim asuhan Manuel Pellegrini hampir mencetak gol pada menit 64 ketika umpan silang Clichy bisa dijangkau Dzeko. Namun, sundulan Dzeko tak berbuah gol karena menghantam tiang gawang. Beberapa saat setelahnya, tendangan Kun Aguero masih bisa diamankan kiper Scott Carson dengan baik.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan apa yang mereka cari pada pertengahan babak kedua. Diawali sebuah situasi tendangan sudut, Nasri melepaskan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti yang menembus pojok bawah gawang.

Menit selanjutnya, City hampir menyamakan kedudukan. Namun, penyelesaian yang buruk dari Micah Richards membuat skor tak berubah sama sekali.

Menit 81 Dzeko punya peluang. Dia menyambar umpan Milner dari sisi sayap, tapi bola masih melayang di atas mistar gawang.

Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu kembali mendapatkan kesempatan tiga menit setelahnya. Dia menanduk crossing dari Nasri yang terukur, namun bola mengarah ke samping gawang.

Menit akhir pertandingan, Wigan Athletic malah punya peluang untuk mencetak gol ketiga dalam pertandingan. Namun, tendangan Fortune bisa dimentahkan Pantilimon dengan baik Bola Online Piala Dunia.

Tags: