Bola Online Piala Dunia Edukasi Kunci Penting Perkembangan Pemain

Bola Online Piala Dunia Edukasi Kunci Penting Perkembangan Pemain – Manajer Newcastle United, Alan Pardew baru-baru ini mengatakan bahwa edukasi merupakan salah satu faktor kunci dalam perkembangan pemain sepakbola, khususnya pemain muda. Pardew merujuk kepada mantan klub besutannya, Southampton yang dikenal memiliki produk-produk akademi berbakat.

Hal ini tak lepas dari kualitas akademi klub di pesisir Selatan Inggris tersebut, dan kini Pardew berkeinginan untuk dapat mereplikasi apa yang diterapkan Southampton di Newcastle United. “Satu hal yang menjadi sorotan bukanlah para pemain yang dihasilkan. Kami telah memiliki Paul Dummett, Steven Taylor, Shola serta Sammy Ameobi. Namun, apa yang benar-benar anda butuhkan adalah pemain luar biasa untuk dapat dihasilkan dari akademi, dan itulah yang telah dilakukan oleh Southampton. Mereka telah menghasilkan Theo Walcott, Gareth Bale, Luke Shaw, dan Adam Lallana dan hal tersebut memberikan perbedaan besar. Kami belumlah benar-benar memenuhi hal tersebut sejak saya berada di sini (Newcastle), namun, saya dapat melihat adanya dua pemain dari akademi kami yang dapat menjadi luar biasa.”

Alan Pardew melihat Southampton memiliki sejumlah ide menarik, yang menyebabkan mereka menginvestasikan banyak uang demi keperluan akademi mereka: “Mereka (Southampton) merupakan area yang luas untuk menjaring pemain muda, dan merupakan tipe yang berbeda. Terdapat komunitas kelas pekerja yang besar di sana, namun juga terdapat anak-anak dari kelas menengah yang memiliki edukasi yang baik.”

Pardew menambahkan: “Para pemain yang dihasilkan akademi Southampton memiliki intelegensi yang baik, dan tentu ada faktor di balik hal tersebut. Kami harus lebih menekankan pengembangan intelegensi kepada para pemain kami di sini. Itulah sisi lain dari sebuah akademi. Adalah hal yang sangat penting untuk tak hanya melihat aspek sepakbola saja, namun juga menekankan kepribadian yang baik. Kami ingin mereka rendah hati. Lihat Bale, Walcott, Lallana, Shaw, mereka nyaman dengan media. Hal tersebut tak bergantung kepada lokasi, namun edukasi.”

Sekolah-sekolah yang baik, ataupun komunitas kelas menengah bukanlah sesuatu yang eksklusif hanya dimiliki Inggris bagian Selatan. Terdapat banyak bahkan di area Timur Laut tempat Newcastle United berasal, dan Pardew mengungkapkan bahwa klubnya mungkin harus mengikuti apa yang diterapkan oleh Southampton, guna menemukan lebih banyak Fraser Forster. Mengapa Fraser Forster? Karena, kiper Celtic dan juga salah satu kiper terbaik Inggris tersebut merupakan produk lokal akademi Newcastle United, yang mana dapat dikatakan sebagai produk akademi tersukses Newcastle di akhir-akhir ini.

Pembinaan pemain muda memang merupakan suatu hal yang tak dapat disangkal pentingnya, terlebih mengingat situasi sepakbola Inggris yang kian hari makin dijejali talenta impor. Keseimbangan serta peningkatan kualitas, termasuk intelegensi para pemain muda di akademi menjadi faktor kunci untuk dapat menghasilkan talenta lokal berkualitas.