Bola Online Xavi, Iniesta Kemungkinan Dicadangkan

Xavi, Iniesta Kemungkinan Dicadangkan

Xavi, Iniesta Kemungkinan Dicadangkan

Bola Online – Pelatih Barcelona Gerardo ‘Tata’ Martino mengungkapkan bahwa salah satu dari kedua pilar senior Xavi Hernandez dan Andres Iniesta kemungkinan duduk di bangku cadangan. Duel ‘El Clasico’ kali ini terasa akan berbeda mengingat persaingan kali ini merupakan debut perdana bagi Martino dan Carlo Ancelotti. Setelah mendapatkan konfirmasi kalau palang pintu Gerard Pique dinyatakan fit untuk menghadapi pertandingan megah di akhir pekan ini dan disertakan sang pelatih, keputusan terbesar Martino adalah sekarang apakah kembali memasukkan Cesc Fabregas kembali ke tim utama, dan jika demikian apakah akan meninggalkan salah satu dari gelandang yang sukses menjuarai Piala Dunia 2010 lalu.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu di sesi persiapan terakhir pada Jumat malam mengadakan konferensi pers bahwa ia siap untuk menetapkan keputusan tegas, dan memberikan kekuatan terdalam bagi Barcelona yang banyak pemain terkadang sulit untuk menerima keputusan rotasi yang diterapkannya. “Ada kemungkinan kalau ketiga pemain itu bisa turun secara bersamaan, atau salah satu diantaranya tidak dapat mengawali pertandingan, seperti biasanya,” ungkap Martino. “Saya menetapkan komposisi tim jelang pertandingan melawan AC Milan. Pemain yang sudah mencapai tingkatan itu, mungkin tidak terbiasa, karena mereka mungkin tidak akan diistirahatkan bila berada di klub lain. Akan tetapi saya ingin menekankan bahwa ini Barcelona, oleh sebab itu, jika Iniesta bermain, Cesc keluar, atau apabila Xavi tampil, Iniesta keluar, atau ketiga pemain itu tampil secara bersamaan dan anda harus mengorbankan pemain sayap.

“Mereka semuanya merupakan pemain hebat. Jadi anda harus meninggalkan salah satu diantara pemain tersebut untuk tampil. Saya ingin mereka untuk mengubah aturan sehingga kami bisa memasukkan satu pemain lagi. Tetapi tanpa itu anda harus meninggalkan salah satu diantaranya. Hal ini mungkin lebih dekat dengan adil daripada bersikap adil.” Martino mengatakan bahwa dirinya mewaspadai bahwa dalam beberapa pertemuan di Nou Camp Barca kesulitan untuk menghadapi Real Madrid, namun tim asuhannya akan terus mengambil resiko dan mencoba untuk meminimalkan upaya lawan ketika mereka kehilangan bola-bola udara di atas lapangan. “Kami ingin memiliki penguasaan bola yang cukup banyak, menerapkan permainan sepakbola yang indah, dan bermain sedekat mungkin dengan area pertahanan mereka,” lanjut sang pelatih.

“Karena bila demikian terjadi, maka menyisakan ruang yang cukup lebar untuk mendapat serangan balik. Ketika sebuah tim memiliki ruang terbuka dan penyerang semacam Ronaldo, Bale, Di Maria dan Benzema, anda mengambil sebuah resiko. Oleh karena itu kami harus mengambil resiko tersebut, seperti yang selalu terjadi. “Tetapi satu hal yang akan kami lakukan adalah kami akan meminimalkan pergerakan mereka. Masalah terbesar yang kami dapat miliki adalah kehilangan bola, karena kami sedang berupaya membangun serangan, karena dengan demikian mereka dapat melakukan melawan balik dan membiarkan lini pertahanan anda terbuka lebar.” Barcelona memiliki keunggulan tiga angka dari Real Madrid sebelum pertandingan ini, di mana peluang untuk memperlebar jarak menjadi enam angka sangat terbuka, atau sebaliknya bagi Madrid untuk menyamakan perolehan dari kubu tuan rumah.  Bola Online