Chelsea Sempat di Posisi Puncak

Chelsea Sempat di Posisi Puncak

Chelsea Sempat di Posisi Puncak

Klub asal kota London Barat Chelsea berhasil memetik kemenangan saat melakukan pertandingan ke kandang lawan. Berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 2-0 atas Hull City, tim asuhan Jose Mourinho pun mampu geser Arsenal dari posisi puncak klasemen. Pada pertandingan yang digelar di KC Stadium, Sabtu (11/1/2014) malam, Hull dan Chelsea masih bermain imbang tanpa gol saat babak pertama berakhir. Dua gol penentu kemenangan Chelsea dicetak pada babak setelah jeda. Pada menit 56, Eden Hazard mengemas satu gol yang dicetaknya. Sementara Fernando Torres menggandakan keunggulan tim pada menit-menit akhir sebelum akhir pertandingan. Dengan tambahan tiga angka pada pertandingan semalam, Chelsea pun mampu mengambil alih posisi pertama dari tangan Arsenal yang berbeda satu pertandingan.

Tim milik Roman Abramovic itu mengemas 46 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, unggul satu angka dari The Gunners yang baru memainkan pertandingan, Minggu (12/1) malam. Sementara itu dengan kekalahan yang dialami, perolehan poin The Tigers masih tertahan dengan koleksi 23 poin. Mereka menghuni posisi 10 klasemen sementara. Hull mendapatkan pertama pada menit ketujuh jalannya pertandingan. Ahmed Elmohamady melepaskan tendangan jarak jauh, tapi tendangannya masih lemah hingga bisa ditangkap Petr Cech dengan sempurna. Chelsea membalas di menit 10 lewat tendangan Torres dari jarak dekat. Tapi usaha penyerang nomor punggung sembilan itu masih bisa diblok oleh bek tuan rumah.

Cech dipaksa melakukan berbagai penyelamatan di pertengahan babak. Gelandang Hull Jake Livermore menerima umpan terukur dari sayap, lalu bisa melepaskan sepakan keras terarah dari luar kotak penalti ke arah kiri gawang Chelsea yang mampu ditepis kiper. Penyerang Hull Yannick Sagbo mendapatkan peluang matang di menit 26. Mendapatkan umpan matang dari rekannya, tendangan Sagbo dari dalam kotak penalti malah melebar tipis. Oscar gagal memanfaatkan peluang emas di menit 32 untuk membuat keunggulan. Mendapatkan umpan matang dari sayap, sepakannya dari tengah kotak penalti masih bisa ditepis Allan McGregor yang merupakan kiper Hull. Hull memperoleh kesempatan tendangan bebas di sekitar gawang Chelsea di menit 40. Tak juga optimal peluang yang didapat, eksekusi sepakan bebas Tom Huddlestone masih melenceng dari sasaran.

Chelsea bergantian dengan tuan rumah setelah mendapatkan sepakan bebas dua menit menjelang wasit meniup peluit. Eksekusi David Luiz sudah tepat mengarah ke gawang, McGregor masih cepat menepis bola sehinga bola tendangan hanya berbuah sepakan pojok. Hazard membelah pertahanan Hull di menit-menit awal babak kedua. Tapi eksekusi terakhirnya masih melenceng sebab membentur barisan lini pertahanan lawan. Luiz lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang lewat tendangan bebas di menit 53. Eksekusi bek asal Brasil itu masih bisa diblok McGregor untuk kedua kalinya. Tiga menit kemudian, David Luiz yang melakukan solo run dari tengah lapangan memberikan bola kepada rekannya yang ada di posisi sayap.

Ashley Cole langsung melakukan satu sentuhan untuk memberikan bola kepada Hazard yang bebas dari kawalan. Hazard melakukan pergerakan dari sisi kiri luar, lalu bisa melepaskan tendangan keras yang masuk ke gawang. The Blues pun unggul 1-0 untuk sementara. Huddlestone kembali kurang optimal dalam memanfaatkan tendangan bebas yang didapat Hull di menit 66. Eksekusinya masih melebar jauh. Oscar lagi-lagi tak mampu memanfaatkan peluang emas di pertengahan babak kedua. Bisa menguasai bola umpan silang datar terukur, sontekannya masih bisa dibelokan oleh bek Hull. Torres menggandakan keunggulan Chelsea di menit-menit akhir. Usai mengecoh barisan belakang, dia mampu menaklukan kiper yang menjaga gawang. Chelsea unggul 2-0 selama sisa pertandingan yang ada. Sampai peluit dari wasit berbunyi tak ada gol tambahan dari kedua tim yang bertanding. Chelsea pun menang dengan keunggulan dua gol tanpa balas.