Chelsea Ungguli Everton 1-0 Lewat Gol Injury Time di Stamford Bridge

Chelsea Ungguli Everton 1-0 Lewat Gol Injury Time di Stamford BridgeChelsea Ungguli Everton 1-0 Lewat Gol Injury Time di Stamford Bridge – Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge pada hari Sabtu (22/2) malam, Chelsea rupanya harus bekerja ekstra keras untuk bisa mengatasi tamunya, Everton hingga baru bisa memastikan poin penuhnya melalui gol di injury time pada saat laga tersebut akan usai. Tembakan bebas yang dilepaskan Frank Lampard berhasil masuk ke gawang Tim Howard yang terlihat apik setelah diteruskan oleh sentuhan tipis dari John Terry. Sempat terjadi kebingungan mengenai siapa sebenarnya yang menjadi pencetak gol. Namun yang pasti, The Blues berhasil menorehkan tiga poin penuhnya sehingga bisa semakin kokooh di puncak klasemen sementara Premier League.

Memasuki menit ke-15 dalam babak pertama, Kevin Mirallas mempunyai peluang melalui tembakan terarah yang ia lepaskan menuju gawang The Blues, namun bola masih bisa diblok dengan mudah oleh Gary Cahill.

Dua menit sebelumnya, tim tuan rumah sempat mempunyai peluang untuk melancarkan serangan balik  saat Oscar menerima umpan bola panjang dari belakang, namun sayang serangan tersebut patah oleh pertahanan barisan tim tamu yang ketat.

Pada menit ke-28, tuan rumah kembali berusaha memberikan tekanan pada tamunya melalui umpan silang yang dilakukan Eden Hazard yang kemudian gagal dimaksimalkan oleh Samuel Eto’o. Lebih lanjut Phil Jagielka yang menghalau bola dengan tendangan akrobatnya juga gagal menciptakan gol. Pada akhirnya Cesar Azpilicueta juga menghasilkan tendangan kea rah gawang tamu, namun Tim Howard masih bisa menjangkau bola.

Pada menit ke-36, Eto’o memanfaatkan peluang dengan baik ketika menyambut umpan dari Willian, kemudian menyepak bola tersebut dengan keras ke gawang tamu yang memaksa Howard melakukan penyelamatan.

Babak pertama pun harus usai dengan skor kacamata.

Memasuki menit keempat setelah restart, Chelsea mendapatkan kembali kansnya melalui upaya rank Lampard. Sepakan pertamanya berhasil diblok oleh kiper Everton, sementara itu upaya keduanya berhasil dihadang oleh Sylvain Distin.

Pada menit ke-57, leon Osman melepaskan tendangan terarah ke gawang tuan rumah, sialnya Petr Cech berhasil menepis datangnya bola.

Pada enit ke-59, Howard menghadang bola hasil tendangan Hazard dari sisi kiri gawangnya. Bola muntah dan kemudian berhasil disambar oleh Branislav Ivanovic, namun sepakannya masih bisa dibaca oleh sang kiper.

Pada menit ke-77, lagi-lagi peluang Chelsea untuk membuat gol harus gagal ketika sontekan Lampard berhasil disambut oleh Hazard, kemudian bola bergulir dan diterima oleh Fernando Torres yang kemudian menendang bola tanpa berhasil menemui bidang sasaran.

Memasuki injury time, gol Chelsea akhirnya muncul. Berawal dari tendangan bebas, Lampard mengirimkan bola ke depan gawang tamu untuk diteruskan oleh sentuhan tipis Terry dan berhasil masuk ke gawang Howard.

Kini tim besutan Jose Mourinho tersebut berada di peringkat pertama klasemen dengan koleksi 60 poin dari 27 laga. Mereka hanya terpaut 1 angka saja dari Arsenal di posisi kedua dengan 59 poin usai mengalahkan Sunderland pada hari yang sama 4-1. Sementara itu, Everton kini harus bertahan di posisi ke-6 dengan koleksi 45 poin dari 26 pertandingan.

Tags:  ,