Coutinho Siap Tampil Untuk Liverpool

Coutinho Siap Tampil Untuk Liverpool

Coutinho Siap Tampil Untuk Liverpool

Gelandang Liverpool Philippe Coutinho sedang bersiap untuk melepaskan diri dari masalah cedera yang di alaminya dan siap untuk tampil menghadapi Norwich di Liga Primer, Rabu. Coutinho, 21 tahun, tampil dalam 25 menit terakhir sebagai pengganti dalam kekalahan Liverpool 3-1 di markas Hull pada hari Minggu, setelah tidak berlatih karena mengalami masalah pergelangan kaki. Manajer The Reds, Brendan Rodgers, kemudian mengatakan bahwa pemain internasional Brasil tersebut membutuhkan obat penghilang rasa sakit untuk bisa memainkan peran apa pun di akhir pekan setelah menuai cedera selama imbang 3-3 di Everton delapan hari sebelumnya. Coutinho telah memiliki sedikit keberuntungan dengan tetap sehat musim ini, setelah absen enam pertandingan setelah mengalami cedera bahu saat Liverpool di tahan imbang 2-2 di Swansea pada 16 September. Tapi Rodgers siap untuk memainkan mantan pemain Inter Milan itu dalam pertandingan melawan Norwich sebagai upaya timnya untuk bangkit kembali dari kekalahan hari Minggu.

Rodgers mengatakan: “Dia akan baik-baik saja. Dia tidak memiliki reaksi lebih lanjut dari permainan kemarin. Dia berlatih pagi ini, jadi semua telah membaik, dia akan fit.” Centre-back Kolo Toure, masih diragukan kondisinya setelah mengalami cedera pinggul melawan Hull. Rodgers mengatakan: “Kami akan menilai bahwa dalam 24 jam ke depan, tapi kami berharap dia akan tersedia.” Tiga pertandingan kandang Liverpool berikutnya semua adalah melawan tim saat ini adalah tujuh terbawah di Liga Primer yaitu Norwich, West Ham dan Cardiff. Tapi tiga pertandingan tandang mereka berikutnya adalah melawan tim dengan ambisi Liga Champions, Tottenham, Chelsea dan Manchester City. Enam pertandingan liga mereka akan memiliki pengaruh besar pada kemampuan Liverpool untuk tinggal sebagai penantang gelar dan selesai di empat besar, dengan Rodgers ingin memulai dengan kemenangan kandang atas Norwich pada hari Rabu dan West Ham pada Sabtu.

Norwich telah menarik diri dari zona degradasi dengan memenangkan dua pertandingan terakhir mereka di rumah – melawan The Hammers dan Crystal Palace. Itu telah meredakan tekanan pada manajer Chris Hughton, yang posisinya berada di bawah pengawasan setelah timnya hanya meraih delapan poin dari 10 pertandingan liga mereka dan kalah telak 7-0 di Manchester City pada tanggal 2 November. Tapi Rodgers yakin Norwich harus tetap dengan Hughton, menyoroti prestasinya dalam memilah skuad Newcastle dalam kekacauan setelah degradasi dari Liga Primer pada tahun 2009, dan mengantar mereka dipromosikan dari Championship pada upaya pertama. Dia berkata: “Saya melihat beberapa minggu lalu bahwa Chris berada di bawah tekanan, tapi saya tidak berpikir Norwich tahu apa yang mereka miliki Dengan Chris, semua orang tahu dia orang yang terbaik, salah satu orang yang benar-benar bagus di sepak bola.”

“Tapi apa yang tidak pernah akan disebutkan adalah bahwa dia seorang pelatih dan manajer yang luar biasa. Saya ingat pekerjaan yang di lakukannya di Newcastle [tahun 2009]. Musim panas itu, ketika dia masuk ke sana, mereka berada di gejolak besar.” “Seminggu sebelum musim dimulai, mereka kalah 6-1 dari Leyton Orient dalam pertandingan persahabatan. Semua orang melihat betapa sulitnya pekerjaan yang akan menjadi, dan dia mengarahkan mereka melalui musim itu untuk memenangkan kejuaraan dan sukses dipromosikan.” “Jadi, dia seorang pelatih yang luar biasa. Dia sudah ada sejak lama, dan kebetulan menjadi seorang pria benar-benar baik dengan itu. Saya pikir Norwich telah mendapat manajer yang sangat baik dan dia melakukan pekerjaan yang sangat baik di sana.”