David Moyes Lempar Handuk Mengenai Peluang Juara

David Moyes Lempar Handuk Mengenai Peluang Juara

David Moyes Lempar Handuk Mengenai Peluang Juara

Manajer Man United, David Moyes mengakui bahwa peluang Man United merebut gelar Tahun ini bisa dikatakan mustahil setelah mereka dikalahkan oleh mantan klubnya sendiri, Everton. Pria asal Skotlandia itu membuat Man United memiliki catatan terburuk dalam sejarah sejak liga Utama Inggris diperkenalkan pada tahun 1992. Man United dikalahkan Everton dengan skor 1 – 0 lewat gol Bryan Oviedo pada menit ke 86. Kekalahan ini membuat poin mereka terpaut 12 dari Arsenal yang kini sedang nyaman di puncak klasemen. Kekalahan atas Everton ini merupakan kekalahan yang keempat mereka saat ini. Dengan semua rival rivalnya seperti Arsenal, Chelsea, Man City dan Liverpool memenangi pertandingan pertandingan mereka, maka peluang klub yang berjuluk setan merah itu untuk mempertahankan mahkota liga Inggris sekarang 20 berbanding 1. Kekalahan ini merupakan kekalahan kandang pertama dengan Everton sejak tahun 1992. Man United harus tergelincir keposisi ke 9.

Kekalahan ini juga membuat para fans Man United murka dan memberikan tekanan kepada David Moyes. Setelah gol Oviedo tercipta banyak fans Man United keluar dari Stadion Old Trafford. David Moyes ketika menghadapi konfrensi pers sesudah pertandingan mengatakan “ kami masih punya jalan panjang untuk bangkit. Kami harus memainkan sepak bola yang bagus dan memenangkan banyak sekali pertandingan selanjutnya. Jika itu terjadi kita akan berada disana ( dipapan atas) pada akhir musim. Pertandingan selanjutnya, Man United akan menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Namun pada pertandingan yang berpotensi akan sengit ini, Man United akan tampil tanpa pencetak gol terbanyak mereka, Wayne Rooney. Wayne Rooney tidak dapt dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Kartu kuning terakhir didapatkannya saat menyikut rekan setimnya di Inggris, Phil Jagielka. Wayne Rooney sudah mengumpulkan 5 kartu kuning sejauh ini.

Striker lain, Robin van Persie juga diragukan keadaan. David Moyes pun mengatakan bahwa ia tidak mengetahui keadaan terbaru dari mantan striker Arsenal itu. David Moyes mengatakan “ kami sudah berusaha untuk mendapatkan dia kembali untuk beberapa minggu tapi dia menyatakan belum siap untuk tampil. Dia mengalami cedera paha, namun tidak ada yang serius mengenai cederanya. Mengenai kekalahan ini, David Moyes mengatakan “ saya kecewa menerima kekalahan tapi itulah sepak bola. Everton adalah tim yang sangat bagus dengan pemain yang benar benar baik. tapi seperti yang anda bayangkan, sakit rasanya yang mengalahkan anda adalah tim lama anda” Sepanjang pertandingan, David Moyes di ganggu oleh nyanyian kasar pendukung Everton. Namun David Moyes tidak merasa terganggu mengenai itu. dia mengatakan “ Reaksi mereka tidak penting. Pendukung Everton telah mendukung timnya dengan baik malam mini. Mereka harus datang kesini dan memastikan mereka berada di belakang di tim mereka dan mereka melakukan itu. pertandingan sangat ketat. Kami banyak melewatkan beberapa peluang untuk mencetak gold an Everton memanfaatkan peluang mereka setelah mendapat kesempatan mereka”