David Moyes Membantah Telah Mengubah United

David Moyes Membantah Telah Mengubah United

David Moyes Membantah Telah Mengubah United

Man United mengalami kekalahan ketiga dikandang saat ini, setelah dikalahkan West Bromwich, Everton dan yang terbaru adalah saat dikalahkan Newcastle dengan skor 1 – 0. Gol Newcastle dicetak oleh gelandang bertahan mereka, Yohan Cabaye pada menit ke 61. Kekalahan ini merupakan kekalahan beruntun pertama yang dialami oleh pasukan Setan Merah itu di Old Trafford di Liga Inggris sejak tahun 2002. Disamping itu, Man United juga dikabarkan sedang pusing dengan persoalan internal mereka. Penyerang mereka, Robin van PErsie dikabarkan tengah bertikai dengan Manajer David Moyes. Namun Pria asal Skotlandia itu sudah medinginkan kabar tersebut dengan menyangkal berita tersebut dan mengatakan bahwa itu semua adalah omong kosong. David Moyes juga mengatakan bahwa timnya untuk harus cepat bangun dari kekalahan ini karena 4 dari 5 pertandngan berikutnya akan digelar diluar Old Trafford.

David Moyes mengatakan “ 2 pertandingan, pada hari rabu lalu ( saat melawan Everton) dan hari ini ( melawan Newcastle United sangat mirip. jika kita bisa keluar dari masalah kita ini, saya tidak berpikir orang orang akan mengatakan tim kita lagi. Karena kita Man United kita harus lebih baik lagi. Kita harus bermain lebih baik, lebih bisa memanfaatkan peluang, membuat lebih banyak kesempatan, memanfaatkan kesempatan ketika mereka datang. kami hanya tidak bisa melakukan itu di beberapa pertandingan terakhir ini. Para pemain memberika saya kepercayaan diri. Kita masih bisa berjuang sampai akhir musim nanti karena kita adalah juara liga Inggris.” David Moyes juga sebelumnya dikritik karena mengubah jajaran staf pelatih Man United. David MOyes yang ditunjuk langsung menggantikan posisi Sir Alex Ferguson membawa sendiri staf stafnya . David Moyes membawa Steve, Jimmy Lumsden, Phil Neville, dan Chris Woods. Dalam pelatihanya, david Moyes juga lebih keras. Staf staf ini menggantikan staf staf milik Sir Alex Ferguson yang sudah terbukti sukses seperti, Rene Meulensteen, Mike Phelan dan pelatih kiper Eric Steele.

Mengenai kritikan itu, David Moyes langsung membantahnya karena dia tidak merasa merusak formula sukses yang tela memberikan klub begitu banyak keberhasilan tersebut. David Moyes mengatakan “ saya tidak berpikir bahwasaya sudah merubahnya. Ini adalah pemain yang sama. Aku hanya membawa 1 pemain ( Marouane Fellaini). Jika aku merubah, mungkin ada sesuatu yang kritis tapi pada dasarnya kita sudah bersama dan kami sudah memperkenalkan pemain muda, Adnan Januzaj kedalam tim. jadi saya tidak berpikir kami telah membuat sebuah perubahan” Mengenai kemenangan Newcastle United, Manajer mereka, Alan Pardew mengatakan “ hari ini adalah salah stu momen terbaik dalam karir saya karena kita sudah memnunggu 41 tahun untuk menang disini ( di Old Trafford). Tapi kita mungkin tidak akan mendapatkan berita utama karena kesusahan David Moyes disini, tapi kami layak menang atas mereka karena kita terbaik. Kami bermain di tingkat yang lebih baik dari mereka”