Dortmund Inginkan Jesus Corona

jesus manuel corona

Dortmund Inginkan Jesus Corona

Bursa Pasar Taruhan – Target pemburuan pemain Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas ini adalah pemain muda asal Monterrey, Jesus Manuel Corona.

Seperti yang dilaporkan Bild, pemain muda bertalenta yang berusia 20 tahun  tesebut diminati pelatih Borrusian Dortmund, Jurgen Klopp. Pemain yang saat ini tengah membela tim nasional Meksiko di Piala Dunia U-20 yang diselenggarakan di Turki ini telah menampilkan penampilan yang menarik minat para pemandu bakat dari Borrusian Dortmund, Jesus Manuel Corona diproyeksikan oleh Jurgen Klopp dan pihak manajemen klub sebagai pengganti sepadan sosol Mario Gotze yang memutuskan untuk merasakan dilatih oleh Pep Guardiola, yang membuat dirinya di cap sebagai penghianat klub karena Pep Guardiola adalah pelatih anyar Bayern Munich yang merupakan seteru abadi dari Borrusian Dortmund di Bundesliga.

Dan masa kontrak Jesus Manuel Coronna dengan klub nya saat ini Monterrey akan segera habis, hal tersebut membuat Klopp, manajer klub Borrusian Dortmund tertarik untuk mendatangkan pemain mungil dengan tinggi badan 164 cm ini. Jesus Corona memulai karier sepak bola profesionalnya bersama dengan Monterrey, dia menjalani debut seniornya saat masih berumur 17 tahun 7 bulan, dibawah kepercayaan pelatih Monterrey saat itu, Victor Vucetich pada pertandingan yang diselenggarakan pada 7 agustus 2010 tersebut dengan pertandingan moterrey melawan tim Atlante yang berakhir dengan kemenangan 2 -1 monterrey. Seorang Corona berhasil mencetakan gol pertama dalam karier sepak bolanya pada 7 oktober 2011, dimana dirinya berhasil membuat gol kemenangan bagi Monterrey saat bertanding melawan Estudiantes yang berakhir dengan skor 3 – 2 untuk kemenangan Monterrey. Corona melakukan debut untuk membela tim nasional negaranya saat Meksiko U-20 berpartisipasi di kompetisi 2012 Milk Cup yang diselenggarakan di Irlandia utara, dimana Meksiko berhasil memenangkan kompetisi tersebut setelah mengalahkan Denmark di final.

Penampilan apiknya saat membela tim nasional, membuat pelatih tim nasional Meksiko U-20 juga mencantumkan namanya dalam kompetisi Concacaf U-20 pada tahun 2013, dan dirinya berhasil mencatatkan 3 gol dalam turnamen tersebut dan membantu Meksiko memenangkan kompetisi tersebut setelah mengalahkan Amerika Serikat di final, Corona juga berpartisipasi dalam turnamen Toulon yang diselenggarakan tahun 2013, serta piala dunia U-20 yang tengah diselenggarakan di Turki saat ini. Di negara asalnya Corona yakni Meksiko, dirinya dijuluki El Tecatito. karena kecepatan berlarinya yang sangat luar biasa, meskipun ukuran badannya terbilang kecil, namun dia memiliki kontrol bola yang sangat luar biasa, serta deteminasi setiap kali diberikan kesempatan untuk bermain. Akankah transfer seorang Jesus Corona ke Borrusian Dortmund mampu terealiasikan dan dirinya menjadi pengganti sepadan dari peran seorang Mario Gotze di lini tengah Borrusian Dortmund? Dan apakah kariernya di Dortmund akan gemilang seperti saat kariernya bersama dengan Monterrey dan tim nasional junior Meksiko?