Dua Catatan Manchester United Di EPL

Dua Catatan Manchester United Di EPLDua Catatan Manchester United Di EPL – David Moyes telah mengantarkan The Red Devils untuk dua catatan lainnya sebagaimana Manchester United dan Fulham telah bermain imbang dengan skor 2 – 2 di Old Trafford. Manajer Manchester United David Moyes tidak bisa disalahkan dalam percobaannya.

Manajer asal Skotlandia tersebut memiliki kecenderungan untuk bertahan dan tampaknya bahwa David Moyes tidak berbeda – menunjukkan kesempurnaan selama Man Utd menjalani laga imbang 2 – 2 dengan Fulham.

The Red Devils menyambut permainan di lapangan Old Trafford dengan satu rencana dalam pertandingan tersebut yakni menyerang dari sayap, dan bola silang. Dan jika gagal, mengumpan silang bola lagi.

Manchester United menjadi tim pertama sejak musim 2006/2007 dengan torehan menakjubkan yakni 82 umpan silang sepanjang pertandingan – satu umpan pada setiap 66 detik.

Banyaknya umpan silang dan keberhasilan mereka dapat dilihat di sini:

Instruksi David Moyes terlihat seperti bantalan yang cukup aneh dalam pikiran bagi pemain – pemain seperti Robin Van Persie, Wayne Rooney dan Juan Mata dimana dominasi terbaik mereka adalah di tengah lapangan. Namun, dan bahkan lebih mengejutkan lagi mengingat bek tengah Fulham Daniel Bakar adalah bek yang sulit di kalahkan dengan tinggi 6 kaki 7 inchi.

Bek yang masih berusia muda tersebut mengambil total 33 sentuhan di sepanjang 90 menit pertandingan dan 22 dari sentuhan tersebut adalah clearance/menghalau bola dari umpan   silang para pemain United dan untuk pertama kalinya merupakan ketidak efektifan dari umpan silang Manchester United.

Tim tuan rumah akhirnya berhasil mematahkan ketahanan tim tamu Fulham dan kemudian pada waktunya mengklaim hal yang sangat dibutuhkan yakni tiga poin mengikuti Carrick yang berhasil mencetak gol. Namun, Fulham menunjukkan tajinya dan mengambil keuntungan dari kelengahan Man Utd untuk menyelamatkan poin berharga pada menit akhir berkat Darren Bent – yang  berhasil memecahkan rekor pribadinya sebagai pemain yang bertandang di Manchester United untuk mencetak empat kali gol di Old Trafford.

Kehilangan dua poin akan berdampak untuk David Moyes dan juga timnya, baik di Liga Utama Inggris dan buku – buku sejarah mereka.

Manchester United mencatat rekor lain yang tidak di inginkan sebagai jumlah poin mereka saat ini yakni 41 poin setelah 25 pertandingan di Premier League adalah penghitungan terendah mereka pada tahap ini dalam sejarah Premier League.

David Moyes mungkin merasa dunia seakan melawan dia pada saat ini. Entah itu karena mendapat nasib buruk atau taktik yang buruk hanya para penggemar yang akan menilai, tetapi kenyataannya adalah bahwa mereka memiliki sembilan poin yang memisahkan dari tempat keempat yang di huni oleh Liverpool dimana itu merupakan kesenjangan yang terlalu jauh untuk di jembatani.