Dwight Yorke Ungkap Wayne Rooney Segera Tinggalkan Old Trafford

Dwight Yorke Ungkap Wayne Rooney Segera Tinggalkan Old TraffordDwight Yorke Ungkap Wayne Rooney Segera Tinggalkan Old Trafford  – Mantan bomber utama Manchester United, Dwight Yorke, mengatakan bahwa striker andalan Manchester United saat ini Wayne Rooney bakal hengkang dari Old Trafford musim depan. Saat ini, Rooney tampil ccukup bagus bersama Robin van Persie dilini depan. United sendiri memang berusaha mati-matian untuk mempertahankan bomber andalannya tersebut. Kontrak besar plus sejumlah bonus telah disiapkan bagi Rooney. Namun, Yorke mengatakan bahwa jika Setan Merah tak bisa berlaga di Liga Champions, maka strikernya itu ia prediksi bakal hengkang.

“Saya pikir jika saya adalah Rooney, hal itulah (hengkang) yang akan saya lakukan karena saya tak mau berada di tim yang dinilai sebagai skuat United terburuk sepanjang masa, atau skuat yang tak bermain di Liga Champions musim depan,” cetus Yorke.

“Ia tak bisa melakukan hal tersebut (tak bermain di Liga Champions). Ia kehabisan waktu. Ia berada dalam usia krusial dimana ia sangat butuh untuk bermain di Liga Champions,” seru pria ini

Bonus yang diperbincangkan pun tak main-main. Seperti bermain sebagai kapten tim untuk rekan-rekannya semua. Selain itu pula gaji yang besar akan menjadi opsi lain bagi pihak Manchester United Hal ini lah yang dilakukan agar Rooney tak jadi pergi.

Seperti diketahui saat ini, Untuk urusan klub baru Rooney tak sulit mencarinya. Paris Saint-Germain,Real Madrid,Chelsea adalah klub klub yang akan membayar Rooney untuk keluar dari Old Trafford. Harga tentu tak menjadi masalah bagi sejumlah klub tersebut, mengingat kekuatan finansial yang sangat besar.

Chelsea misalnya, klub ini mengejar-ngejar Rooney sudah sejak transfer musim panas lalu. Mou menginginkan jasa Rooney untuk menjadi striker Chelsea yang saat itu masih membutuhkan. Tawaran terus dilakukan pihak Chelsea saat itu namun Rooney dan pihak Manchester United menolaknya.

Posisi Manchester United saat ini memang masih jauh dari Posisi minimal Liga Champions. Di Liga Inggris, posisi minimal untuk di Liga Champions adalah posisi 4. Namun, posisi MU kali ini berada cukup jauh dengan bearad diposisi ke 7. Tentu dengan posisi ini MU tak bisa ikut berkompetisi di Liga Champions. Di Europa League pun MU juga masih belum bisa berpartisipasi. Alhasil, bisa dikatakan MU akan absen dikancah Eropa.

Jika hal ini terjadi, tentu membuat para pemain tak betah. Apalagi pemain-pemain besar seperti Robin Van Persie dan Juan Mata. Tersiar kabar pula Rvp sudah muLAi tak betah di Manchester United. Kabar balik Van Persie ke Arsenal pun sempat berhembus kencang, namun belum ada kepastian dengan kabar ini. Tentu saja dengan kehilangan banyak pemain bintang akan sulit bagi MU untuk meraih gelar.