Edin Dzeko Dan Jack Rodwell Takkan Tinggalkan City

Edin Dzeko Dan Jack Rodwell Takkan Tinggalkan City

Edin Dzeko Dan Jack Rodwell Takkan Tinggalkan City

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini yang baru musim pertama melatih klub asal Manchester itu akan mempertahankan skuat yang dia miliki saat ini hingga akhir musim. Manajer asal Chile itu tak akan membiarkan para pemainnya untuk hengkang dari klub yang bermarkas di Etihad Stadium termasuk penyerang asal Bosnia Edin Dzeko dan pemain muda asal Inggris Jack Rodwell pergi. Dzeko pada musim ini memang bukan merupakan penyerang utama City yang selalu diturunkan sebagai starter. Dia harus rela sering duduk di bangku cadangan dan tidak dipilih sang pelatih karena bagusnya penampilan dari duet penyerang Sergio Aguero dan Alvaro Negredo di lini depan. Sementara Rodwell tak pernah bisa menembus tim inti The Citizens bahkan menjadi starter di pertandingan sejak direkrut dari Everton pada transfer musim panas. Gelandang berusia 22 tahun itu sekarang hanya menjadi pelapis duet pemain tengah asal Pantai Gading Yaya Toure dan pemain tengah asal Brasil Fernandinho.

Situasi saat ini membuat Dzeko dan Rodwell digosipkan akan pergi dari Eastlands di bursa transfer musim dingin ini. Dzeko kabarnya sudah diminati klub yang mempunyai kualitas yang hampir sama yakni Arsenal dan klub asal Spanyol. Sementara Rodwell disebut-sebut akan dipinjamkan ke klub di luar Inggris. Tapi spekulasi tentang kedua pemain itu dibantah oleh sang pelatih. “Pada transfer musim dingin saat ini tak akan ada pemain yang pergi dari klub.” Pada beberapa pertandingan terakhir, Dzeko telah mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak menyusul dengan penyerang andalannya Aguero yang mengalami cedera. Striker asal Bosnia-Herzegovina itu sudah mencetak sepuluh gol selama pertandingan yang dijalaninya pada musim ini. “Tak ada sedikit pun peluang untuk Dzeko bisa pergi pada bulan Januari. Dia merupakan pemain yang merupakan bagian dalam skuat yang bisa dibilang sangat penting.”

“Edin tidak selalu bermain sesuai jumlah pertandingan yang dia inginkan karena di dalam skuat ini masih ada penyerang berkualitas seperti Aguero dan Negredo. Kami kurang beruntung saat ini karena pemain muda asal Montenegro yang baru saja kami rekrut yakni Stevan Jovetic juga mengalami cedera. Kami hanya membutuhkan dua striker untuk semua pertandingan yang kami jalani. Jadi kami harus bisa membagi mereka ke dalam kelompok-kelompok.” “Setiap pemain yang ingin bermain lebih pada setiap pertandingan tapi hal itu takkan pernah bisa terjadi. Karena jumlah pertandingan yang kami miliki sangat terbatas sehingga itu tak akan mungkin terjadi. Saya ulangi bahwa saya pikir dia merasa bahagia. Dia adalah pemain yang sangat penting dan mungkin saja ada tawaran yang masuk untuk menawarnya. Tapi dia tidak akan pergi dari klub ini.”