Everton Semangat Meraih Poin Lebih Banyak

Everton Semangat Meraih Poin Lebih Banyak

Everton Semangat Meraih Poin Lebih Banyak

Malam (14/12) Fulham akan melawan tim tuan rumah Everton dalam Liga Premier di Goodison Park. Everton hingga saat ini mampu menduduki posisi kelima dalam klasemen, sedangkan Fulham berselisih 15 poin dari lawannya dan cukup bersabar di posisi ke -18 klasemen. Melihat keunggulan tim lawan yang berada jauh diatasnya, tentu Fulham melihat Everton sebagai tim besar yang akan sulit ditalkukan pada pertandingan nanti malam. meskipun begitu, tentunya mereka jangan merasa pesimis sebelum bertanding karena apapun bisa terjadi dalam pertandinan Liga Premier. Everton mungkin boleh merasa percaya diri dengan posisi mereka yang masuk kedalam 5 besar klasemen dan jauh meninggalkan Fulham yang hampir berada di posisi paling bawah. Selain itu, pertandingan kali ini tentu saja menguntungkan bagi Everton karena dilakukan di kandangnya sendiri sehingga Everton tak akan dengan begitu saja memberikan kemenangan pada tim lawan.

Untuk pemainnya, Everton akan kehilangan pemain tengahnya, James McCarthy yang harus diskors akibat kesalahannya pada saat melawan Arsenal akhir pekan lalu. Tony Hibbert juga tidak akan tampil dalam pertandingan kali ini karena belum pulih dari cedera lututnya. Dia dipastikan harus beristirahat hingga minggu depan. Sedangkan untuk Fulham, Darren Bent dipastikan akan bisa ikut memperkuat tim setelah pulih dari cedera urat lutut. Begitu juga dengan Fernando Amorebieta yang juga akan ikut memperkuat tim karena alasan yang sama. Dalam sepanjang pertandinga, Everton merupakan tim yang kuat saat menjamu tim lawannya di kandang sendiri. Bisa dibilang Everton adalah tim yang tak terkalahkan di Goodison Park. Hal ini menjadi sangat miris melihat fakta bahhw Fulham tak pernah bisa menang dalam petandinan liga melawan Everton. Fulham harus menerima kekalahan dalam 20 pertemuan di Goodison Park. Kemenangan gemilang mereka di kandang Everton hanya terjadi dalam laga FA Cup pada Februari 1975.

Fakta lain dari Everton sendiri adalah bahwa tim ini tak pernah terkalahkan dalam setiap pertandingannya pada tahun ini. Meskipun unggul di kandang sendiri, Everton telah menerima kekalahan di beberapa pertandingan dalam Liga Premier musim ini. The Toffees (sebutan lain untuk Everton) hanya melakukan mengalami 4 kali seri dalam enam pertandingan terakhir mereka. Fakta lain juga menunjukkan bahwa Steven Pienaar telah berhasil mengumpulkan 7 gol dari musim lalu pada bulan April. Dalam 14 permainan, dia hanya mampu mencetak satu gol aja. Sedangkan untuk Fulham, tim dengan sebutan The Cottagers ini berhasil mematahkan rekor klub yang menerima kekalahan berturut-turut dengan mengalahkan Aston Villa terkhir kali. Fakta lainnya, hanya West Ham yang berhasil mengambil poin lebih sedikit dari delapan pertandingan terakhir mereka melawan Fulham.