Gol Balotelli Menjadi Pembeda

pg-70-balotelli-gettyv2

Gol Balotelli Menjadi Pembeda

Bursa Pasar Taruhan – Italia sukses mengawali kampanye pada Piala Konfederasi 2013brasil. Skuad berjuluk “Gli Azzurri” itu menunjukakan tajinya saat mengalahkan Meksiko dengan perolehan skor 2-1 di stadion Maracana pada hari minggu kemarin atau sennin dini hari waktu Indonesia. Adalah tendangan bebas dari Andrea Pirlo di menit ke 27 dan juga gol dari Mario Balotelli di menit ke 78 yang membuat italia mengambil tiga poin di Grup B. sedangkan gol Meksiko dicetak melalui tendangan titik putih Javier “Chicharito” Hernandez di menit  ke 34. Pelatih Meksiko, Jose De La Torre mgnakui kemenangna italia karena factor striker terbaik mereka yaitu, Balotelli. Ia mengungkapkan bhawa semua ini gara-gara dari Balotelli karena penampilannya itulah yang membedakan. Sebelum terjadi gol tersebut oleh Balotelli, tidak terlihat adanya perbedaan tajam antara Meksiko dengan Italia pada saat itu. kemenang 2-1 atas Meksiko ini menjadikan awal sempurna bagi Italia sebelum melanjutkan laga pertandingan selanjutnya di Grup B. maklum saja, laga ini bisa dibilang ajang untuk unjuk kekuatan sebelum benar-benar mendapat lawan yang lebih berat seperti Brasil.

Skuad asuha Luiz Felipe Scolari itu sebelumnya membungkam perlawanan Jepang dengan Skor telak 3-0. Kipper andalan Italia, Gianluigi Buffon, juga mengungkapkankebahagianannyadengan sukse tim perdana timnya di Piala Konfederasi. Kipper terbaik Juventus itu mengatakan ini merupakan awal yang meyakinkan. tim italia menghadapi  yang disegani oleh tim Italia yang bermain secara apik dan memberikan tekanan kepada tim Italia secara taktik maupun dari fisik. Walaupun seperti itu, ia tetap mengingatkan timnya bahwa italia masih harus menjajaki pekerjaan yang lebih berat lagi. Kemenangan ini bukan berarti skuadnya lebih baik dari tim lainnya, terutama Mrasil. Maklum, peraih empat kali juara dunia ini dinilai lebih bagus karena mengalahkan Meksiko yang notabene menjadi mook Brasil. Ia berujar kawa dirinya dan tim lebih baik dari Brasilmerupakan pemikiran yang salah , brasil bermain di rumah sendiri jadi itu dirasa akan menjadi pemicu motivasi tersendiri bagi tim brasil nanti.

Sebaliknya Buffon berharap bahwa turnamen ini benar-benar menyajikan tantangan besar dan jauh lebih kompetitif lagi untuk timnya. Salah satu ambisinya adalah dengan berada di posisi puncak klasemen grup mengalahkan Brasil. Ia mengatakan bahwa dirinya dan tim ingin terus menanjak di setiap harinya. Menyelesaikan laga penyisihan di posisi puncak klasemen grup Piala Konfederasi akan menunjukkan konsistensi dirinya dan juga tim. Kipper yang sudah mengantongi 129 kali penampilan bersama timnas senior Italia ini menuturkan. Sementara itu, pemain muda italia, Matti De Sciglio mengaku bangga bisa tampil untuk pertama kalinya di stadion Maracana Rio De Janeiro. Bek yang baru berusia 20 tahun ini mengatakan bahwa inimerupakan mimpi ynag terwujud. Bermain di lapangan yang sangat bersejarah dan terkenal di seluruh dunia adalah pengalaman yang uni karena tidak semua orang bisa mengalaminya. Bagi seorang yang baru saja meretaskan karir di dunia sepak bola, ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang akan menjadi sejarah di dalam hidupnya. Untuk bisa bermain di lapangan yang mempunyai sejarah dan juga sangat terkenal di dunia. Akan tetapi, mereka harus terus memperjuangkan tim yang mereka bela dengan sebaik mungkin, memberkan permainan yang berkualitas dan juga menjunjung sportifitas yang tinggidi dalam laga permainan tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi para pemain muda