Harga Fellaini Jadi Penghalang Arsenal

Marouane-Fellaini

Harga Fellaini Jadi Penghalang Arsenal

Bursa Pasar taruhan – Arsenal yang menunjukkan minat serius mereka memboyong pemain tengah berbakat, Marouane Fellaini dari Everton nampaknya mulai mempertimbangkannya kembali, karena mereka disinyalir enggan untuk merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan bintang tim nasional Belgia tersebut.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger sebenarnya telah memasukkan nama Marouane Fellaini didalam urutan teratas pemain yang ingin direkrutnya ke Emirates Stadium, Stadium kebanggan publik Arsenal. Sementara disisi lain pemain berambut ikal itu sendiri telah memberikan lampu hijau untuk hijrah ke London dan membela Arsenal, terutama dengan jaminan tampil di Liga Champions yang ditawarkan “The Gunners” julukan tim Arsenal, yang sulit dia dapatkan kesempatan tersebut ketika membela Everton. Fellaini merupakan figur yang tidak tergantikan di lini tengah Everton, pergerakannya dapat membantu segala sektor Everton, terkadang dia berperan sebagai gelandang bertahan Everton dan membantu penyerangan, dan dia mampu menusuk kedepan dan berperan sebagai play maker yang handal yang memiliki naluri pencetak gol yang tajam. Postur badan Fellaini yang tinggi tegap sering kali membuahkan gol melalui sundulan pemain berambut ikal ini. Kekuatan kepalanya untuk menyudul bola sangat sulit untuk dijangkau oleh kiper lawan, disamping itu, sosok Fellaini juga memiliki kemampuan kontrol bola yang luar biasa, serta kemampuan duel di lapangan tengah, membuat penyerangan tim lawan, dipatahkannya di sector tengah pertandingan. Fellaini juga menjadi langganan tim nasional Belgia karena kemampuannya tersebut, dia bersanding dengan Eden Hazard dan De Bruyne milik Chelsea di lini tengah tim nasional Belgia.

Namun biaya yang diperlukan untuk membawa pulang Fellaini disebut merupakan halangan bagi Arsenal sehingga membuat Wenger kini menjadi ragu untuk mendatangkannya. Arsenal diperkirakan membutuhkan pengucuran dana sebesar 22 juta poundsterling untuk mengaktifkan klausul pembelian seorang Fellaini, dan sang pemain harus diberi gaji sekitar 100 ribu poundsterling per pekannya sehingga membuat total paket pembelian Fellaini mencapai 50 juta poundsterling. Arsene Wenger diyakini enggan untuk mengeluarkan uang yang begitu besar untuk seorang pemain dan coba melirik alternatif lain terhadap pemain yang biaya transfernya lebih terjangkau dibandingkan dengan Fellaini, meskipun Arsene Wenger pun mengakui bahwa Fellaini merupakan figur yang tepat bagi Arsenal. Disamping Arsenal, Manchester United juga diperkirakan inggin menggunakan jasanya, berita tersebut mencuat karena Fellaini merupakan pemain andalan dari David Moyes, mantan pelatih Everton yang kini mengepalai Manchester United. Apakah Arsene Wenger rela mengelontorkan dana yang begitu besar untuk mendatangkan Fellaini ke Emirates Stadium? Atau Arsenal kembali ketabiat awalnya untuk mendatangkan pemain – pemain muda yang belum dikenal kalangan luas, dan membantunya berkembang serta menjadi pemain bintang, namun akhirnya meninggalkan klub di saat usia matang yang sering terjadi di Arsenal, seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie dan Samir Nasri?