Kalah Tak Mengubah Posisi Bayern Munchen Jadi Juara Grup D

Kalah Tak Mengubah Posisi Bayern Munchen Jadi Juara Grup D

Kalah Tak Mengubah Posisi Bayern Munchen Jadi Juara Grup D

Bayern Munchen menjamu Manchester City di laga penyisihan grup D Liga Champions di Allianz Arena hari Rabu (11/12/2013) dini hari WIB. Bayern Munich dan Manchester City sebenarnya sudah dinyatakan lolos menuju babak 16 besar Liga Champions. Di kubu Bayern Munchen, Pep Guardiola menurunkan satu orang penyerang murni yaitu Mario Mandzukic, sedangkan pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengandalkan lini depan dengan memainkan Edin Dzeko dan ditemani oleh trio David Silva, Jesus Navas dan James Milner. Bermain di kandang sendiri membuat Bayern Munchen lebih percaya diri , sejak menit awal mereka sudah menekan pertahanan tim tamu. Sedangkan Manchester City sempat kewalahan dan gugup menghadapi serangan tersebut. Bayern Munchen tercatat menguasai bola hampir 57 persen dan melepaskan tembakan tepat sasaran delapan kali dari 10 percobaan. Sedangkan Manchester City menciptakan tujuh tembakan tepat sasaran dari sembilan kali percobaan. Bayern Munchen berhasil membobol gawang Machester City di menit ke 5.  Thomas Mueller berhasil mencetak gol pembuka setelah memaksimalkan umpan dari Dante. Tujuh menit kemudian tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan.

Umpan dari Mario Mandzukic berhasil dimanfaatkan menjadi sebuah gol oleh Mario Mandzukic. Kedudukan menjadi 2-0 keunggulan untuk Bayern Munchen. Manchester City yang ketinggalan dua gol berusaha untuk bangkit. Usaha mereka membuahkan hasil di menit ke 28. David Silva berhasil menyelesaikan umpan dari James Milner  menjadi sebuah gol. Gol kedua Manchester City berhasil dicetak oleh Aleksandar Kolarov melalui tendangan penalti di menit ke 59. Penalti diberikan setelah Dante dinyatakan melanggar James Milner di kotak penalti oleh wasit. Anak asuh Manuel Pellegrini itu semakin bersemangat. Mereka berhasil unggul di menit ke 62 berkat gol dari James Milner . Hingga pertandingan usai Bayern Munchen tak mampu mengejar ketinggalan. Pertandingan berhasil dimenangkan oleh Manchester City dengan skor akhir 3-2. Keinginan Manuel Pellegrini untuk membalas dendam atas kekalahan mereka dikandang lalu dan akan meruntuhkan dominasi tim besutan Pep Guardiola berhasil.

Meski Manchester City berhasil memenangkan pertandingan tersebut, kedudukan tim besutan Manuel Pellegrini itu tetap tidak beranjak dari peringkat kedua grup D Liga Champions. Begitu pula dengan posisi Bayern Munchen yang berhasil menjadi juara grup D. Manchester City dan Bayern Munchen memiliki nilai yang sama yaitu 15 poin. Namun Manchester City kalah pada torehan gol dengan Bayern Munchen. Manchester City berhasil menghentikan rekor Bayern Munchen yang tak terkalahkan selama di Liga Champions musim ini. Bayern Munchen berhasil meraih 10 kemenangan beruntun di Liga Champions. Sedangkan dalam laga domestik Bayern Munchen juga mampu menorehkan rekor tak terkalahkan dalam 40 pertandingan.