Kerja Keras Kunci Sukses Welbeck

Kerja Keras Kunci Sukses Welbeck

Kerja Keras Kunci Sukses Welbeck

Striker Manchester United, Danny Welbeck, disambut gembira oleh pelatihnya, David Moyes. Pelatih berkebangsaan Scotlandia itu sangat senang bahwa strikernya tersebut mampu mengoyak gawang Villa dua kali dalam kemenangan total 3-0 atas Aston Villa. Tapi, Moyes juga menegaskan bahwa Welbek harus terus memperlihatkan kemajuan dalam latihan jika dia mau menjadi seorang pemain yang lebih baik di masa depan. Welbeck disebut Moyes masih kurang gairah untuk mengikuti latihan. Padahal latihan ini penting untuk menjaga performa kemudian memperbaiki performa yang ada. Maka, Danny Welbeck harulah bekerja keras dalam soalan penyelesaian akhir untuk memenuhi potensinya sebagai striker tetap dan utama di bawah arahan David Moyes.

Welbeck mencetak dua gol pada saat pertandingan melawan Aston Villa pada hari Minggu kemarin, karena cederanya Robin Van Persie. Welbeck menggantikan posisi Robin Van Persie dan kepercayaan itu dibayar lunas karena Welbeck mampu menyarangkan dua gol ke gawang Aston Villa. Ini membuat rekor golnya di musim ini menjadi lima, sebuah prestasi yang lebih baik jika dibandingkan performanya musim lalu yang hanya mampu mencetak dua gol. Ini tentu saja menyenangkan Welbeck. Ini berarti Welbeck mulai bisa mengatasi ketegangan dan kegugupannya di depan gawang. Welbeck memang masih terlalu muda musim kemarin tetapi kini nampaknya Welbeck sudah siap ikut dalam persaingan di lini depan.

Sementara itu, Moyes amat senang melihat perkembangan Welbeck ini, dia menyatakan bahwa Welbeck juga harus menunjukkan lagi keinginannya untuk berkembang terutama dalam penyelesaian akhir. Moyes mengatakan bahwa Welbeck bisa menjadikan rekannya sesama penyerang Inggris dan yang sudah lebih senior sudah memakan asam garam pertandingan yang lebih banyak, Wayne Rooney, untuk dijadikan mentor. “Danny harus mencetak lebih banyak gol. Kami berbicara dari hati ke hati selama sebulan dan kemudian kami sepakat bahwa yang harus diperbaiki adalah keinginan dan kerja kerasnya untuk berkembang. Dia melihat bahwa seniornya yakni Wayne Rooney berlatih untuk tenang dalam penyelesaian akhir setiap hari.” Kata Moyes di sesi latihan hari Rabu.

“Danny Welbeck memang berbakat, tetapi, hal tersebut tidak cukup jika tidak diimbangi dengan latihan keras terus-menerus dari hari ke hari. Danny memang bermain di sisi kiri Inggris bahkan menjadi striker yang melebar dan pada saat dia berperan seperti ini dia memang memainkan perannya dengan baik. Tetapi, yang kami butuhkan saat ini adalah Danny juga menjadi seorang target man yang mampu mencetak gol demi gol agar membantu kami menang.” Sebut Moyes melanjutkan. Danny Welbeck memang kerap menjadi pilihan cadangan ketika semua pemain sudah tidak ada lagi yang bisa dimainkan. Hal ini dikarenakan Danny masih kurang pengalaman dan sering menyiakan peluang emas yang sebenarnya sudah didapatkan.