Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico

Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico

Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico

Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico – Barcelona sedang tidak dalam form terbaik ketika mereka kalah di kandang sendiri pada saat melawan Valencia pada hari Sabtu, 1 Februari 2014. Raksasa Catalan tersebut terpaksa mengakui keunggulan Valencia yang berhasil menaklukkan Barcelona di Camp Nou. Skor akhir pertandingan tersebut adalah Barcelona 2-3 Valencia. Barcelona harus segera berbenah dan mengevaluasi tim jika memang ingin meraih sebuah gelar jawara pada musim ini. La Blaugrana memang sedang tidak cukup bagus ketika berhadapan dengan Valencia. Akibatnya Barca harus membayar mahal karena sepertinya akan kehilangan gelar sebagai juara La Liga. Mereka sepertinya menyerahkan gelar ke kota Madrid entahkah itu ke Atletico ataupun ke Real Madrid.

Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico – Penampilan Barca memang sangat mengkhawatirkan. Bayangkan saja, bermain di kandang sendiri di Camp Nou dan telah memenangkan 25 laga liga terakhir mereka di sana, anak-anak Catalan untuk pertama kalinya kalah penguasaan bola terhadap sesama tim Spanyol. Padahal sebelum pertandingan melawan Valencia ini tidak ada klub yang mampu mengimbangi Barcelona dalam hal ball possesion. Tidak Real Madrid apalagi Atletico. Hal ini menurut para pengamat diakibatkan para pemain Barcelona memang terganggu konsentrasinya akibat kasus di luar lapangan yang menimpa para petinggi klub. Ya, kasus Neymar ditenggarai menjadi biang masalah tidak konsentrasinya para pemain Barca sehingga kurang konsentrasi yang tentu saja berakibat hilangnya penguasaan bola.

Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico – Sebenarnya Barcelona pada babak pertama mampu unggul terlebih dahulu lewat Alexis Sanchez yang memberikan pasukan Gerardo Martino angin segar dan sepertinya mampu memperpanjang rekor selalu menang di Camp Nou. Apalagi gol Sanchez lebih terbilang berbau keberuntungan dibandingkan memang diniatkan. Sanchez secara tidak sengaja membuat bola lob yang awalnya hanya digunakan untuk menghindari pemain belakang tetapi akibat pandangan penjaga gawang Valencia terhalang, bola lob Sanchez kemudian malahan masuk ke gawang. Tetapi, kemudian Barcelona tidak bisa menambah skor sesuatu yang disesali oleh Gerardo Martino. Martino mengatakan seharusnya ketika ada kesempatan matikan saja harapan tim lawan untuk meraih kemenangan.

Keroposnya Pertahanan Barcelona Berikan Gelar Ke Atletico – “Pada saar kamu punya kesempatan membunuh tim lawan kalau mereka bisa meraih kemenangan seharusnya kamu melakukan hal tersebut. Itulah yang tidak kami lakukan pada pertandingan tadi.” Kata Martino usai laga memilukan tersebut. Tetapi, penampilan Barcelona memang mengkhawatirkan tercatat lima kali gawang Barcelona hampir dijebol oleh pemain Valencia. Tiga kali kesempatan tersebut berhasil dikonversi menjadi gol. Lima kali kesempatan tersebut memperlihatkan bahwa pertahanan Barcelona yang digalang oleh Dani Alves dan Carles Puyol semakin keropos dari tahun ke tahun. Lawan-lawan Barcelona baik di domestik maupun Eropa sudah mulai mengetahui bahwa pertahanan Barcelona rentan akan umpan silang dan kecepatan. Lihat saja tiga gol Valencia semuanya berhasil memanfaatkan kelemahan pertahanan Barcelona yang tersebut.