Manchester City Akan Memiliki Dampak Besar 2014

Manchester City Akan Memiliki Dampak Besar 2014

Manchester City Akan Memiliki Dampak Besar 2014

Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengaku sangat positif dalam menghadapi awal tahun 2014. Bagaimana tidak, tim asuhannya hampir menelan hasil imbang saat menghadapi tuan rumah Swansea City yang berkesudahan 3-2 untuk tim tamu. Karena itu, Pellegrini cukup puas dengan pencapaian di awal tahun. Pelatih berkebangsaan Cili itu menyelesaikan separuh musim kompetisi di tahun 2013 dengan penampilan tertinggi, yaitu mendekam di peringkat kedua dan ia mengaku sangat senang debut perdananya di Liga Premier bisa dilalui dengan baik dan belum menemui kendala yang tidak diinginkannya. Apalagi keberhasil melaju di babak 16 besar Liga Champions merupakan salah satu bukti yang dinanti-nantikan publik Etihad, mengingat dalam beberapa laga terakhir di kompetisi yang sama, mereka bahkan tidak pernah melaju dari fase grup dan seakan sulit menerima kenyataan sejak ditangani era Roberto Mancini.

Belum lagi performa Manchester City di ajang Piala Liga, yang tampaknya cukup menjadi perhitungan bagi tim-tim lawan di babak keempat Piala Liga. Dan ia mengatakan: “Waktu berlalu sangat cepat. Enam bulan sungguh waktu yang cukup lama bagi saya, tetapi saya merasa begitu singkat. Tiap hari saya mencoba untuk belajar, namun setelah enam bulan berlalu, kini saya jauh lebih baik di Inggris. Saya sangat senang dan saya berada di klub yang sangat baik. “Saya selalu merasa bahwa pada awalnya hal ini tidak akan mudah untuk menukangi pekerjaan yang baru. Oleh karena itu bila berada di posisi seperti ini, maka merupakan sebuah awalan yang sangat baik bagi kami.

“Kami akan terus melanjutkan perjalanan ini sambil belajar dan menekuni segala sesuatunya. Ini sangat penting bagi semua pemain untuk terus meningkatkan diri. Ini harus lebih baik lagi di bandingkan pada paruh pertama lalu. “Tetapi posisi kami saat ini merupakan hasil yang sangat baik di paruh pertama. Kami bermain sembilan pertandingan pada Desember lalu: di mana kami mengantongi delapan kemenangan dan imbang satu kali. Di Liga Premier, dari dari tujuh pertandingan terakhir dan menyabet enam kemenangan, maka merupakan sesuatu hal yang normal untuk meningkatkannya.” Pellegrini mengatakan ia berharap bisa mempertahankan performa City menjadi salah satu tim yang mendominasi di Inggris, namun menyadari bahwa hal itu tidak akan mudah, mengingat beberapa lawan tentunya akan mengibas kembali dari keterpurukan.

Ahli strategi berusia 60 tahun itu menegaskan bahwa setidaknya ada lima hingga enam tim yang berpotensi menjadi juara pada musim ini dan karena itu ia beranggapan tidak akan mudah jika tidak tampil konsisten di setiap waktu. Ia melanjutkan: Setidaknya kami harus mencobanya, memang. Namun tentu tidak akan mudah untuk mendominasi di sini. Chelsea merupakan salah satu tim terkuat, Manchester United dan Arsenal serta Tottenham Hotspur juga sangat kuat. Demikian juga dengan Liverpool, semua tidak ada yang mudah.”