Manchester City Tetap Membumi

Manchester City Tetap Membumi

Manchester City Tetap Membumi

Sukses memetik kemenangan dari sejumlah laga penting membuat kapten tim Manchester City Vincent Kompany untuk tetap merendah. Kendati sempat merasakan puncak klasemen sementara usai menang dari Crystal Palace, namun posisi itu tidak bertahan lama setelah Arsenal melakukan kemenangan serupa di kandang Newcastle United. City mampu menyabet kembali kemenangan kandang hanya berselang tiga hari saja saat menaklukkan Crystal Palace dengan gol semata wayang Edin Dzeko pada akhir pekan kemarin, setelah sebelumnya tampil prima dengan menggasak Liverpool 2-1. Kedua kemenangan itu sempat membuat The Citizens memimpin klasemen teratas, sebelum Arsenal kembali mencuri angka penting di St James Park di hari Minggu. Kini selisih delapan angka mewarnai posisi tujuh teratas di tabel sementara Liga Premier dan sang kapten, Kompany, menyerukan bahwa persaingan terus digalakan oleh dirinya hingga menit-menit akhir.

Ia mengatakan: “Berada di atas klasemen tentu sangat penting namun hal itu belum berarti banyak. “Kami hanya menempatkan posisi yang nyaman untuk paruh kedua di musim ini. “Menempati urutan teratas selalu penting bagi kami, namun dengan cara seperti itu tentu tidak pernah mudah. “Kini kami sudah berada di jalur yang tepat, namun jika mengacu pada apakah kami akan bertahan di posisi yang sama hingga akhir musim nanti, tentu bukan suatu jaminan. “Sepertinya kami sudah melewati banyak pertandingan, namun ternyata kami baru akan menginjakkan kaki di bulan Januari dan tentu saja tidak ada perubahan yang terjadi dalam seluruh tim.

“Tetapi paruh pertama musim ini benar-benar disuguhkan permainan yang mendebarkan dan jika di paruh kedua juga menemui intensitas yang sama baiknya, maka kemungkinan kami akan mengakhiri musim dengan sempurna.” Tadinya City berharap bisa kembali menggasak Crystal Palace, namun pada akhirnya hanya seorang Edin Dzeko yang menjaringkan bola di paruh kedua. Kompany menambahkan: “Ini merupakan sebuah kemenangan besar. Saya pikir kebanyakakn pemain sangat senang dengan hasil ini, sebagaimana mereka sehabis menaklukkan Liverpool. “Ini merupakan periode yang rentan dan hanya dalam kurun waktu 48 jam. Dalam 48 jam, kami mampu meraih enam angka, tentu motivasi kami juga semakin bertambah baik.

“Setelah dalam beberapa umpan silang pertama di dalam kotak terlarang tidak membuahkan hasil dan mereka pun gagal menjaga dengan baik, dan tentu saja anda beranggapan pertandingan itu berakhir dengan dramatis. “Kami juga pernah mengalami kesulitan dalam sebuah pertandingan seperti ini beberapa tahun lalu, sehingga hasil ini sangat penting bagi kami. “Tentu kami tidak pernah ingin meremehkan semua lawan yang kami hadapi, tetapi memang tidak mudah untuk menanggapi sebuah tim yang hanya memprioritaskan serangan balik, sementara memperoleh tekanan yang hebat.”