Manchester United Harus Menandatangkan Bintang Brazil

Manchester United Harus Menandatangkan Bintang Brazil

Manchester United Harus Menandatangkan Bintang Brazil

Everton Ribeiro adalah pemain yang akan memberikan bakat kepada juara Premier League musim lalu dimana mereka begitu jelas membutuhkannya. Fans dari Manchester United – yang telah menyaksikan klub mereka menderita dimana mereka tampil tidak meyakinkan di awal kompetisi 2013/14 – mungkin bisa dimaafkan karena merasa penasaran dengan gelombang optimisme yang tiba-tiba datang pada hari Rabu yang lalu. Tidak hanya The Red Devils yang membuang kenangan hasil imbang terakhir yang mengecewakan saat melawan tim yang baru dipromosikan yakni Cardiff City pada hari  minggu. Dengan kemenangan 5-0 yang cukup meyakinkan atas tim Bundesliga yang juga pesaing gelar Bayer Leverkusen dan juga kemeangan tersebut memastikan tempat mereka di babak 16 besar Liga Champions, namun laporan juga mengklaim bahwa klub telah mengadakan diskusi mengenai kesepakatan potensial untuk gelandang Brazil tersebut .

Pemain yang dimaksud adalah Everton Ribeiro, mantan pemain muda internasional Brazil saat ini sedang dalam performa yang mengesankan di tanah airnya dengan juara Campeonato Brasileiro Serie A, Cruzeiro. Diskusi mereka tersebut tidak dengan klubnya, namun  melainkan dengan FA Brazil. Hal ini tampaknya karena Ribeiro adalah 40% dimiliki oleh pihak ketiga, pengaturan yang dilarang dalam sepak bola Inggris. Secara pribadi,  ini adalah kesepakatan potensial yang  jika dapat di selesaikan, ini bisa memberikan dorongan lebih lanjut bahwa Manchester United perlu untuk lebih merevitalisasi ambisi mereka yang sebelumnya goyah. Dengan Manchester United yang dikabarkan mengincar tawaran yang agak meremehkan dengan nilai tawaran sebesar £ 7 juta, kesepakatan itu akan memiliki sedikit risiko yang terkait dengannya.

Ribeiro, yang telah menghabiskan seluruh karirnya di Brazil, telah jelas tidak pernah diberi kesempatan untuk mencicipi secara fisik terhadap tingginya tawaran dalam sepak bola Eropa, tetapi ada sedikit keraguan tentang kemampuan dan keterampilan dalam posisinya. Sebelum aksi mereka  di Leverkusen, serangan Manchester United – dengan pengecualian pemain–pemain yang brillian seperti Wayne Rooney, Robin van Persie dan Adnan Januzaj – sering muncul agak loyo dan kurang dalam sentuhan pada bola secara signifikan. Jika Manchester United berhasil dapat menegosiasikan komplikasi potensial yang dapat timbul dari pengaturan kepemilikan yang agak rumit dari Ribeiro, maka klub dan manajer David Moyes harus bertepuk tangan. Pada pemain-pemain seperti Ashley Young, Anderson dan Tom Cleverley, Manchester United memiliki terlalu banyak pemain berpikiran menyerang yang kurang dalam keefektifannya dan kemampuan pada bola sering dapat membuat serangan klub menjadi membosankan. Ribeiro, bagaimanapun, juga mampu merebut permaianan yang membosankan dari trio United tersebut dengan beberapa bakat samba klasik dan penandatanganan akan sangat diterima di Old Trafford.