Menghitung Peluang Inggris di Grup D Piala Dunia 2014

Menghitung Peluang Inggris di Grup D Piala Dunia 2014

Menghitung Peluang Inggris di Grup D Piala Dunia 2014

Skuad tim nasional Inggris tampak segar dan menjanjikan saat ini. Pemain macam Lallana dan Bakley sepertinya punya kesempatan untuk bermain dan pada akhirnya menunjukkan kemampuan mereka yang masih muda. Mereka bisa menambah daya gedor tim nasional Inggris yang dalam beberapa waktu terakhir sepertinya sedang kendor. Mungkin mereka pengalaman internasionalnya masih sedikit, tapi justru pemain seperti mereka harus dimasukkan sebagai pembelajaran dan juga bisa menjadi disiapkan untuk sebuah kejutan bagi lawan. Andros Townsend contohnya harus tetap dimasukkan bersaa dengan Theo Walcott. Juga secara potensi tentu saja Oxlade Chamberlain harus diberikan porsi lebih agar posisi di pinggir lapangan bisa dikuasai oleh Inggris.

Hodgson sepertinya sudah mengetahui bagaimana cara kerja bermain di kompetisi turnamen sepak bola Internsional yang hanya berlangsung satu bulan dan hanya ada empat tahun sekali. Persiapan dia akan sangat baik dan secara taktis dia tahu bagaimana bermain melawan tim lain. Bisa disebut dia adalah pelatih bunglon yang beradaptasi taktik sesuai permainan lawan. Dia tahu bagaimana cara bertahan dari serangan lawan dan dia juga menemukan keseimbangan yang tepat di barisan tengah Tim Three Lions. Banyak yang yakin kini, bahwa Inggris bisa jadi akan pergi jauh di Piala Dunia ini. Mungkin, bisa jadi ke final atau minimal semi final. Dalam sebuah polling yang diadakan oleh harian paling terkenal Inggris The Royal Times: Rakyat Inggris sangat percaya Hodgson bisa membawa Inggris ke semi final Piala Dunia 2014 di Brazil.

Bahkan rakyat Inggris lebih tertarik menonton Inggris sedari babak grup pada Piala Dunia 2014, dibandingkan ketika Piala Dunia 2010 di mana Inggris pada Piala Dunia di Afrika Selatan tersebut bergabung dengan grup yang mereka sebut EASY (England/ Inggris, Algeria, Slovenia, Yanks/ Amerika Serikat). Pada Piala Dunia 2014 nanti Inggris bergabung dengan grup yang sangat kompetitif yakni Italia, Uruguay dan Kosta Rika. Baiklah, mungkin Kosta rika bisa dipinggirkan tetapi bagaimana dengan Italia dan Uruguay? Kedua tim ini berpotensi membuat Inggris sekali lagi merana.

Jika melihat Italia, maka, mereka mungkin yang paling difavoritkan untuk menjuarai Grup D. Inggris tinggal harus menang melawan Uruguay dan Kosta Rika. Kosta Rika di atas kertas akan dengan mudah dilewati oleh Inggris. Masalah Inggris berarti tinggal satu yakni berhadapan dengan Uruguay. Uruguay ini bisa jadi batu sandungan Inggris. Di Uruguay mereka memelihara duet penyerang mengerikan yakni Luis Suarez dan juga Edinson Cavani. Khusus nama pertama Inggris patut khawatir karena Suarez sangat mengenal karakter para pemain Inggris karena dia bermain di Liga Premier Inggris. Jika kedua duet ini bisa ditahan maka ada kesempatan untuk Inggris lolos Grup D.