Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim – Pelatih Swansea City Michael Laudrup berupaya menepis anggapan telah terjadi keretakan dalam situasi di ruang ganti. Apalagi perseteruan yang sempat mewarnai sesi latihan antara Chico Flores dan Garry Monk, yang menimbulkan suasana yang tidak menyenangkan dan dapat mempengaruhi keseimbangan klub secara keseluruhan di sisa musim ini. Kemenangan tipis 2-1 atas Birmingham City di babak empat Piala FA pada akhir pekan kemarin membuktikan bahwa tidak terlihat perbedan mencolok antara hubungan yang tidak harmonis antara Chico dengan Monk. Meski demikian penampilan di paruh pertama sepertinya jauh dari yang diharapkan, dengan kapten tim, Ashley Williams tidak segan-segan untuk memberikan semangat kepada rekan-rekannya untuk menaikkan tingkat permainan klub secara keseluruhan.

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim – Namun beruntung mereka mampu melawan balik berkat aksi dari Wilfried Bony yang menyarangkan dua gol sekaligus, dan Laudrup mengungkapkan kalau kondisi timnya saat ini jauh lebih menyatu, dan mengklaim kisah yang ada sepertinya telah menyurutkan delapan pertandingan tanpa kemenangan di kompetisi Liga Premier dan termasuk kemenangan atas Fulham di laga tengah pekan kemarin membuat mereka keluar dari zona maut dan selisih enam angka dari posisi tiga terbawah. “Tentu tidak ada permasalahan yang terjadi dengan kondisi di ruang ganti pemain,” tegas Laudrup. “Ini kerap kali mewarnai suatu klub sepakbola. Ada banyak kejadian dan terkadang hal itu sengaja ditimbulkan untuk memanaskan situasi yang ada, ketika anda sedang berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim – “Saya sama sekali tidak berminat untuk mencantumkan contoh, namun saya masih ingat tahun lalu, di mana ada perbedaan yang mewarnai dari seluruh pemain-pemain Prancis di Newcastle. Tahun ini mereka dengan kondisi dan situasi pemain yang sama, namun saya sudah tidak mendengar adanya ketidakharmonisan di klub itu lagi. “Segala sesuatu kini sudah berubah bahwa mereka bermain sangat baik dan mereka memiliki mental kemenangan yang sangat baik, di mana ini merupakan sepakbola itu sendiri. Di tahapan yang berbeda, anda lihat kisah yang ditimbulkan oleh Manchester United saat ini – tahun lalu, saya tidak mendengar apapun juga dari mereka. “Tahun lalu sekali lagi Manchester City, namun tahun ini saya sudah tidak mendengar adanya permasalahan di klub itu.”

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim – Ia menambahkan: “Karena wajib yang digarisbawahi dalam pertandingan sepakbola adalah hasil akhir. Ketika anda tidak berada di sana, maka pihak media akan mencari tahu dan mencoba alasan yang bisa berdampak negatif terhadap suatu hasil pertandingan. “Saya pernah merasakannya bertahun-tahun sebagai pemain dan kendati dalam situasi yang tenang, terkadang anda memiiki dua pemain yang tiba-tiba saling baku hantamn di sesi latihan. Namun ini bukan kisah yang sangat baik, ketika anda memiliki enam kemenangan beruntun, kendati hal itu justru di saat anda mengalami kekalahan.” Swansea sejauh ini sama sekali belum melakukan perekrutan penting di awal tahun, namun mereka sempat dikaitkan dengan David Ngog, Rhys Williams, Anthony Pilkington, Tom Ince dan Nathan Redmond.

Michael Laudrup Tepis Tidak Harmonisasi Tim – Namun Laudrup sama sekali enggan untuk mengungkapkan rencana dari tim asuhannya di bursa musim panas ini. “Saya tidak ingin menanggapi komentar ataupun memberikan pernyataan mengenai pemain yang masuk ke dalam incaran kami,” tegasnya. “Saya bisa melakukannya setiap hari, namun pemain terpenting adalah yang ada di sini, bahkan untuk pertandingan yang akan datang. “Jika seseorang tiba, maka ia harus bisa mengangkat rekan-rekannya yang lain. Kami tidak merekrut Juan Mata, seseorang yang masuk ke dalam tim, dan kemudian merubah segala sesuatunya. “Sehingga jika ada pemain yang datang, maka ia harus menjadi bagian penting di dalam tim dan bukan seorang pemain bintang.”