Moyes Senang Melihat United Menang

Moyes Senang Melihat United Menang

Moyes Senang Melihat United Menang

Pelatih Manchester United, David Moyes, amat gembira ria bahwa United bisa mengatasi Stoke City walaupun kondisinya sangat berat dan sulit. Orang Skotlandia itu berkata bahwa timnya berhasil mengontrol pertandingan di atas situasi yang cukup susah di Britannia Stadium pada saat mengalahkan Stoke City. Moyes juga berkata bahwa dia menantikan untuk menghadapi Sunderland di semi final kompetisi Capital One Cup. David Moyes sangat senang dengan cara timnya, Manchester United, mengatasi kondisi yang sebenarnya tidak mudah untuk mereka, namun, Setan Merah mampu mengatasi situasi tersebut dan terus melaju ke Semi Final Kompetisi Capital One Cup.

Wasit Mark Clattenburg harus memutuskan untuk menunda pertandingan selama 15 menit karena angin kencang dan badai yang datang ke Britannia Stadium. Para pemain berada di ruang ganti sebenarnya hanya 10 menit kemudian melakukan persiapan kembali untuk melanjutkan pertandingan sehingga total laga ditunda menjadi 15 menit. Kejadian tersebut terjadi pada babak pertama perempat final antara Manchester United melawan Stoke City di Britannia Stadium kemarin. Clattenburg berdiskusi dengan para ofisial pertandingan, panitia lokal dan FA serta kedua manajer dan kapten tim yang bertanding sebelum memutuskan akhirnya pertandingan tetap dilanjutkan tidak usah ditunda karena bola masih bisa bergulir dan badai serta angin kencang sudah agak mereda.

Permainan dilanjutkan dengan kesepakatan seluruh komponen. Kemudian Ashley Young mencetak gol. Gol tersebut merupakan gol pertamanya untuk United dalam satu setengah tahun terakhir tepatnya bahkan melebihi itu yakni 17 bulan. Gol tersebut terjadi pada babak kedua. Kemudian Patrice Evra melengkapi kemenangan United yang merupakan Juara Liga Premier Inggris. Skor akhirnya adalah Manchester United 2-0 Stoke City. Hasil tersebut membawa United ke semi final Capital One Cup. Sebuah pertanda bagus untuk Moyes yang mungkin bisa mempersembahkan trofi pertamanya di tahun pertama dia melatih walau ini adalah ajang kelas tiga tetapi bahkan Sir Alex Ferguson saja tidak bisa meraih gelar perdana di tahun debutnya menukangi United.

Mantan arsitek Everton itu mengatakan kepada para wartawan: “Saya pikir, khususnya di babak pertama, sangat berat bagi seluruh pemain kedua pemain untuk bermain dalam kondisi cuaca buruk seperti itu. Wasit kemudian memutuskan menghentikan pertandingan dan dia bertanya kepada saya apakah akan tetap melanjutkan permainan, saya bertanya dulu kepada para pemain dan ternyata mereka mengatakan, ya, mereka akan tetap bermain di bawah angin kencang bahkan dalam kondisi cuaca seburuk apapun. Kemudian ternyata kami mencetak lebih dulu dan kemudian lagi akhirnya kami menang. Saya akan menantikan pertandingan melawan Sunderland.” Sunderland sekarang sedang berada di posisi bawah Liga Premier Inggris, makanya, sebuah kesempatan bagus untuk Moyes minimal mencapai final.