Peta Kekuatan Leverkusen Melawan United

Peta Kekuatan Leverkusen Melawan United

Peta Kekuatan Leverkusen Melawan United

Bayer Leverkusen akan bertanding dengan klub Manchester United pada Liga Champions 2013/14. Laga penyisihan dari Grup A ini akan berlangsung di BayArena pada hari Kamis dinihari. Sebelum laga ini berlangsung, United dan Leverkusen juga telah bertemu pada pertandingan pembukaan yang diadakan di Old Trafford Inggris bulan September. Pada pertandingan tersebut, tim asuhan David Moyes ini dapat memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Dan di hadapan para pendukung fanatik mereka di Jerman, Beyer Leverkusen diharapkan mampu membalas kekalahan dari United dan sekaligus merebut puncak klasemen grup UCL dari juara bertahan di Liga Premier Inggris itu. United masih berada dalam urutan teratas klasemen grup dengan 8 poin sementara Bayer Leverkusen berada di posisi kedua dengan jumlah poin sebanyak tujuh, yang berikutnya diikuti oleh Shakhtar dan Sociedad dengan raihan poin masing-masing sebanyak 5 dan 1 poin.

Manajer MU yang baru, David Moyes telah membuktikan bahwa ia mampu menunjukkan kinerja yang positif meskipun di awal kepemimpinannya sempat mengalami keterpurukan. Kini, tim yang diasuhnya telah berada di posisi ke 6. Perlahan tapi pasti, ia semakin mendekati pimpinan EPL musim ini Arsenal dengan terpaut sebanyak tujuh poin. Dari kesepuluh penampilan yang telah mereka lakukan, United belum terkalahkan meskipun empat pertandingan diantaranya berakhir imbang. Saat bertanding dengan Arsenal November lalu, United menorehkan kemenangan 1-0 dengan gol yang dicetak oleh pemain asal Belanda Robin Van Persie. “ Saya akan memastikan bahwa tim kami akan tetap bertanding di Liga Champions baik tahun ini, tahun depan, maupun di tahun setelahnya, dan kami pasti akan menang, ” tegas Moyes.

Sebelum pertandingan melawan Leverkusen ini, tim asuhan Moyes telah melakukan duel ketat dengan Cardiff City hari Minggu lalu yang berujung seri 2-2. Mungkin ini disebabkan oleh ketidakhadiran Van Persie yang tidak memperkuat tim saat itu. Moyes secara jujur telah mengakui bahwa ia sedikit grogi untuk membawa timnya bertandang ke Jerman karena masih mengalami trauma ketika United bertandang melawan Real Sociedad November lalu dan membawa pulang hasil imbang 0-0. “ Akan tetapi, kami harus pergi ke Bayer Leverkusen dan ini pasti akan menjadi pertandingan yang sulit. Selanjutnya menjamu Shakhtar Donetsk. Semoga dari dua pertandingan ini kami memperoleh poin dan lolos ke babak selanjutnya, ” Tim asuhan Sami Hyppia ini bukanlah tim yang mudah menyerah. Saat ini mereka mampu menggeser posisi Dortmund di peringkat kedua Bundesliga. Laga terakhir yang dilakukan mereka saat menjamu Hamburg SV keluar sebagai laga yang memuaskan dengan kemenangan 5-3. Hat-trick yang dilakukan oleh Heung – Min Son telah mengantarkan Leverkusen menuju kemenangan dalam laga itu.