Piala Dunia Laporan Transfer United Terlalu Bagus Untuk Menjadi Kenyataan

Piala Dunia Laporan Transfer United Terlalu Bagus Untuk Menjadi KenyataanPiala Dunia Laporan Transfer United Terlalu Bagus Untuk Menjadi Kenyataan – Manchester United telah dikaitkan dengan sejumlah bintang di seluruh Eropa, tetapi semua laporan tersebut terdengar sedikit terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Pemeriksaan singkat dari halaman belakang setiap surat kabar dalam beberapa bulan terakhir yang akan Anda percayai tentang manajer Manchester United David Moyes seperti dibawah ini:

a) Dia memiliki ‘daftar keinginan’

b) Ia memiliki £ 200 juta untuk dibelanjakan pada transfer musim panas ini, dan

c) Ia berencana untuk merombakan total skuadnya.

Semua ini meskipun fakta bahwa manajer asal Skotlandia tersebut berada di bawah tekanan belum secara terbuka menyatakan bahwa ia tertarik pada salah satu pemain yang disebutkan yaitu – Marco Reus, Toni Kroos, Ilkay Gundogan, William Carvalho, Ezequiel Garay, Alex Song, Edinson Cavani atau Paul Pogba.

Chief executive United Ed Woodward mengatakan bahwa klub akan kembali kepada manajer – baik di ruang rapat dan di bursa transfer, tapi nilai sebesar £ 200 juta sebagian besar merupakan penemuan pers.

Ini adalah situasi yang sama ketika chief executive Arsenal Ivan Gazidis menyatakan musim lalu bahwa The Gunners mampu memberikan upah Wayne Rooney; di halaman belakang suratkabar yang penuh dengan berita utama ‘Rooney ke Arsenal’ selama enam minggu.

Logika dan akal sehat tidak selalu menjadi sesuatu yang diminati oleh media. Sebagai contoh, meskipun fakta bahwa United memiliki sepenuhnya bek kanan level top untuk berkembang pada Rafael, Seamus Coleman yang masih dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford setiap hari .

Sementara itu, pers sering memunculkan bipolar pada waktunya, mengklaim bahwa United akan berjuang untuk menarik bakat terbaik tanpa Liga Champions pada satu halaman, sementara di halaman sebaliknya mereka akan mengekspos pengeluaran eksklusif senilai £ 260.000 per minggu yang ditawarkan klub untuk Toni Kroos (by the way di tolak oleh agennya).

Tidak bermaksud untuk menghancurkan mimpi dari fans United di seluruh dunia, tapi inti cerita ini adalah: fantasi. Surat kabar yang merupakan bahan bakar imajinasi fans yang memainkan Football Manager dan FIFA dan berpikir bahwa transfer benar-benar sederhana.

Prediksinya adalah Kroos akan menandatangani kontrak baru untuk tinggal di Bayern Munchen – Ilkay Gundogan sepertinya sekarang telah menetap di Borussia Dortmund.

Pada bulan Januari, pada hari batas waktu, pada kenyataannya, yang jelas dia menyatakan ‘tertarik‘ untuk pindah ke Manchester United: dia ingin kesepakatan yang lebih baik di Bayern dimana ia bersaing dengan upah yang di dapatkan oleh Mario Gotze. Dia hanya melakukan tawar-menawar dengan klubnya dengan taktik menakut-nakuti untuk pergi, menggunakan media (dan fans) sebagai sarana untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkannya di atas meja.

Mungkin Marco Reus juga tidak akan meninggalkan Dortmund – setidaknya tidak untuk United – dan tidak untuk manajernya Jurgen Klopp. Moyes akan tetap di Old Trafford dan ia akan menghabiskan kurang lebih £ 200 juta. Ya, ia akan cukup untuk mendatangkan beberapa pemain, tapi ia tidak akan membuang seluruh tim pertama Manchester United seperti yang telah dinyatakan.

Adapun William Carvalho yang dilaporkan setuju dengan kesepakatan £ 30 juta kesepakatan – salah satu pemberitaan yang sedikit kurang terkenal. Sementara ia adalah prospek pemain usia muda yang baik dengan masa depan yang cerah, dia belum teruji di tingkat atas.

Jika Moyes membawa gelandang bertahan, maka kemungkinan ia akan mendatangkan talenta Inggris. Setelah musim yang dijalani Moyes sejauh ini, ia tidak akan mengambil risiko dengan pemainnya. Bahkan, dalam pembelian Juan Mata dan Marouane Fellaini – Moyes akan mendatangkan pemain dengan level top, kemungkinan besar dari Liga Premier.

Luke Shaw pasti bisa berada di radar mereka (jika klub besar lainnya tidak mendapatkan dia lebih dulu), karena itu juga bisa menjadi pemain bintang Southampton Adam Lallana dan Jay Rodriguez. Pemain usia muda Everton Ross Barkley juga bisa tiba di Old Trafforld dan, siapa tahu, bahkan mungkin juga beberapa pemain Jerman, jika semua hal tersebut membuat fans tampak begitu putus asa. Namun, sangat tidak mungkin mereka bisa mendapatkan Kroos atau Reus Piala Dunia.