Preview Stoke vs Manchester United – Piala Liga

Preview Stoke vs Manchester United – Piala Liga

Preview Stoke vs Manchester United – Piala Liga

Manchester United bertekad untuk melanjutkan tren positif dalam beberapa laga terakhir. Setelah bangkit dari keterpurukan beberapa pekan lalu, anak-anak asuhan David Moyes akan bertandang ke markas Stoke City di Stadion Britannia di babak perempat-final Piala Liga, Rabu (18/12). Sang juara bertahan Liga Premier itu pada periode November dan awal Desember tidak pernah mengantongi kemenangan di kompetisi reguler, termasuk saat mereka menelan dua kekalahan berturut-turut di Old Trafford oleh Everton dan Newcastle United. Namun demikian semangat pantang menyerah Red Devils mulai terlihat dan mereka sukses memetik dua kemenangan beruntun, saat mengalahkan Shakhtar Donetsk 1-0 di laga pamungkas Liga Champions babak grup dan menang mudah atas tuan rumah Aston Villa dengan 3-0 di kompetisi Liga Premier. Karena itu David Moyes ingin membidik sebuah kemenangan lainnya, untuk melanjutkan kinerja tim asuhannya dengan menembus babak semi-final Piala Liga untuk kali pertama, sejak memenangkan kompetisi ini tiga tahun lalu.

Salah satu keperkasaan United terlihat di ajang Piala Liga, mengingat mereka telah menyingkirkan lawan-lawannya di babak terdahulu, termasuk mendepak Liverpool dan Norwich City untuk mencapai babak perempat-final dan yakin pihaknya siap mempersulit tim asuhan Mark Hughes, mengingat Stoke tidak mampu mengalahkan Manchester United di Liga Premier. Mundur ke belakang, tepatnya pada bulan September tahun 1993, Stoke sukses mengalahkan Manchester United, yang merupakan kemenangan untuk kali pertama dalam pertemuan antar kedua tim, saat menekuk 2-1 di ajang yang sama, berkat dua gol yang diborong Mark Stein. Kendati pada tahun itu, peraturan digelar dalam format kandang dan tandang, namun hal itu tidak berpengaruh besar, setelah Manchester United lolos ke babak berikutnya usai menang dua gol tanpa balas di Old Trafford.

Dalam pertandingan nanti bek tangguh tuan rumah asal Jerman, Robert Huth masih absen karena cedera lutut. Sementara kubu Manchester tidak akan diperkuat oleh Robin van Persie (pangkal paha) dan Michael Carrick (Achilles).

Preview Stoke vs Manchester United – Piala Liga

Stoke vs Manchester United 1 – 2 (50%)

Stoke vs Manchester United 2 – 2 (30%)

Stoke vs Manchester United 2 – 1 (20%)

Penampilan terakhir:

Stoke City: S-M-S-K-M-S
Man. United:
M-M-K-K-S-M

Kemungkinan susunan pemain:

Stoke: Sorensen; Shawcross, Wilson, Muniesa, Pieters; Pennant, Palacios, N’Zonzi, Ireland; Crouch, Walters.

Man. United: Lindegaard; Ferdinand, Vidic, Buttner, Rafael; Jones, Young, Cleverley, Januzaj; Hernandez, Zaha.