PSSI Janjikan Rp 132 Juta Untuk Salomon Begondou

PSSI Janjikan Rp 132 Juta Untuk Salomon Begondou

PSSI Janjikan Rp 132 Juta Untuk Salomon Begondou

PSSI saat ini akan memberikan sebuah bantuan terhadap adanya proses untuk pemulangan jenazah dari pemain sepakbola yang berada di Indonesia yaitu Salomon Begondou yang berasal dari Kamerun untuk dapat dipungkan ke negara asalnya itu. Saat ini jumlah yang dijanjikan oleh PSSI adalah sebesar Rp 132 juta. Begoundo yang mana meninggal pada hari Sabtu 29/11 yang lalu ini dikarenakan sakit yang dialaminya. Pria yang berasal dari Kamerun ini ternyata diduga tak akan mampu untuk berobat dengan layak dan juga sesuai dengan ilmu medis karena tidak ada dana yang cukup untuk melakukanya, lantaran saat ini gajinya yang mana selama satu musim ternyata belum dapat dibayarkan oleh klubnya, yaitu Persipro Probolinggo. Kabarnya sejak awal ia bermain ternyata ia hanya dibayar 15% dari gaji yang mana seharusnya sudah ia peroleh. Tentu saja ini menjadi hal yang sewajarnya tak boleh dilakukan oleh klub mengingat bahwa gaji adalah hak yang memang harus benar-benar diberikan terkebih jika gaji itu akan digunakan untuk berobat.

Untuk dapat memulangkan jenazah dari pemain ini nantinya akan dianggarkan sejumlah dana dari PSSI yaitu sebesar US$ 12.000, ini hanyalah dan yang akan digunakan untuk pemulanganya saja. Pasalnya untuk pemulangan ke Kamerun dibutuhkan dana yang cukup besar ini. Setelah yang mana PSSI akan berniat untuk membantu maka PSSI memutuskan untuk mengeluarkan dana sebesar Rp 132 juta untuk keluarga Salomon tersebut. Saat ini memang PSSI akan segera menanyakan adanya masalah gaji yang masih ditunggak oleh klub asalnya ini. Klub PSSI nantinya akan segera mengusut masalah ini sehingga klub dapat bertanggung jawab dengan adanya masalah ini dan juga mengingat bahwa pemain ini sudah meninggal tentu saja jika masalah ini tak cepat selesai tentu saja akan menjadi hal yang kurang baik tentunya.

Pada sebelumnya yang mana pihak dari keluarga Salomon mengaku adanya kekurangan dana untuk nantinya pemulangan jenazah Salomon dari Indonesia ke negara asalnya itu. Untuk dapat memulangkan adanya mengumpulkan dana yang dibutuhkan untuk pemulangan itu maka para pemain nantinya akan menggalang dana untuk dapat membantu pemulangan jenazah pemain tersebut. Hal ini diakui sangat membuat keluarga Salomon berterimakasih karena Indonesia masih bertanggung jawab dengan pemainya, setidaknya masih diberikan dana untuk pemulangan jenazah Salomon ini tentu saja mereka sangat bersyukur dan juga mereka mengakui bahwa pihak Indonesia masih bertanggung jawab dengan para pemainya yang berasal dari negara lain, meskipun sampai dengan saat ini pihak klub yang mana tempat bernaung Salomon belum juga menghubungi pihak keluarga untuk memberikan kepastian ataupu sekedar untuk memberikan pernyataan kapan gaji Salomon akan diberikan.