Ronaldo Kantongi Kartu Merah Lagi

Ronaldo Kantongi Kartu Merah LagiRonaldo Kantongi Kartu Merah Lagi – Jika sang pemain bintang Cristiano Ronaldo membekukan gol, itu bukanlah hal yang mengejutkan. Namun lain halnya apabila pemain peraih Ballon d’Or 2013 tersebut mendapatkan kartu merah. Lalu, berapa kali Ronaldo diusir keluar pertandingan dan diberi kartu merah?

Jumlahnya memanglah tidak seperti pada saat ia mencetak gol, namun melihat angka yang ada, sepertinya rekor itu cukup untuk merusak kredibilitas CR7. Hingga pertandingan itu berlangsung, Ronaldo telah mendapat kartu merah sebanyak delapan kali baik secara langsung maupun tak langsung. Selama dalam kurun waktu sebelas musim ia berkiprah di level internasional baik bersama MU dan Real Madrid, total delapan kartu merah memang bukan hal yang mengesankan.

Jika dibandingkan dengan rival abadi Ronaldo, yakni Lionel Messi, tidak sekalipun pemain Barca tersebut memperoleh kartu merah. Mungkin saja Ronaldo ingin dirinya disebut sebagai bad boy dalam dunia sepak bola yang telah membuatnya sejajar atau sama dengan pemain seperti Mario Balotelli dan Zlatan Ibrahimovic. Kedua pemain bintang ini juga telah beberapa kali memperoleh kartu merah.

Pada laga Madrid vs Bilbao tersebut, Ronaldo tampak temperamental. Beberapa kali pula ia tampak beradu pendapat dengan rekan setim. Usahanya untuk mengemas gol juga tidak berhasil. Sokongan dari lini tengah pun tidak mengalir seperti biasa. Hingga pada akhirnya terjadilah suatu insiden. Hal tersebut membuat CR7 terprovokasi dan mendorong Carlos Gurpegui. Wasit Ayra Gamez langsung mengeluarkan kartu merah untuk Ronaldo.

Ronaldo juga dikenal sebagai pemain yang emosinya mudah meledak. Namun, sayang kelemahannya tersebut dijadikan untuk memprovokasi pemain bintang Portugal itu. Dan perlu diketahui bahwa kartu merah yang diperolehnya tidak semua berawal dari provokasi.
Ronaldo mendapat kartu merah pertama kali disaat ia menjalani musim pertama bersama United. Pada 14 Januari 2006, Cristiano Ronaldo menjalani pertandingan derby Manchester yan mana pada saat itu CR7 memperoleh kartu merah dikarenakan menendang Andy Cole. Mengingat usia yang masih muda, Ronaldo dianggap kurang dewasa dalam melakukan aksinya.

Selanjutnya, pada awal musim 2007-08, Ronaldo mendapatkan kartu merah lagi dan berujung pada skors beberapa pertandingan. Ronaldo pun menyesal dan mengaku akan belajar banyak hal dari itu.

Lalu, ia pindah ke Real Madrid. Namun, ia memperoleh kartu merah ketika timnya bertanding melawan Almeria. Kartu merah tersebut adalah bentuk akumulasi dari dua kartu kuning. Pada musim pertamanya tersebut, Cristiano Ronaldo mendapatkan dua buah kartu merah dan tidak diuanginya kembali pada dua musim berikutnya dengan El Real. CR7 sepertinya telah belajar untuk lebih bersikap lebih baik di lapangan. Dan pada akhirnya CR7 memperoleh kartu merah kembali yang kedelapan kalinya dalam perjalanan karier sang bintang. Sepertinya dia melupakan komitmen yang telah dijanjikannya di awal musim 2007-08, yang mana ia telah berjanji untuk tidak mudah termakan provokasi. Kalau Ronaldo bertindak seperti ini lagi, bisa jadi Real Madrid yang akan merugi.