Sherwood Pilih Pertahankan Lamela

Sherwood Pilih Pertahankan Lamela

Sherwood Pilih Pertahankan Lamela

Di masa kepemimpinan pelatih Andre Villas Boas nama winger lincah asal Argentina Erik Lamela jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk dapat bermain bersama klub barunya Tottenham Hotspurs. Di datangkan manajemen Tottenham Hotspurs pada bursa transfer musim panas awal musim ini nama Erik Lamela memang menjadi harapan besar publik White Hart Lane untuk bisa melihat Erik Lamela yang di gadang – gadang akan mampu menyaingi permainan seorang Gareth Bale yang dilepas maajemen Spurs ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin dengan status sebagai pemai termahal di dunia. Namun sayang ekspektasi yang terlalu tinggi tersebut nyatanya tak dapat dipenuhi oleh Erik Lamela yang justru tampil melempem di awal kedatangannya di White Hart Lane tersebut.

Pemecatan yang di dapatkan oleh Andre Villas Boas dan ditunjuknya Tim Sherwood sebagai suksesor AVB di Tottenham Hotspurs nyatanya memberikan dampak yang cukup signifikan bagi skuad Tottenham Hotspurs pada paruh kedua kompetisi di musim ini dimana terdapat beberapa nama pemain yang pada era AVB jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain justru saat ini menjadi pemain yang sangat diandalkan Tottenham Hotspurs dibawha asuhan pelatih Tim Sherwood. Sebut saja nama Emmanuel Adebayor, nama penyerang asal Togo ini hampir tak mendapatkan kesempatan bermain kala Tottenham masih dilatih oleh AVB namun justru kala Tottenham dilatih oleh Tim Sherwood Adebayor kini menjelma menjadi salah satu mesin gol baru The Lilywhite di musim ini.

Begitu pula yang ingin di terapkan Tim Sherwood terhadap Erik Lamela dimana pada era AVB Erik Lamela memag jarang sekali mendapatkan kesempatan untuk unjuk gigi namun pada era Sherwood ia ingin agar Erik Lamela mendapatkan kesempatan bermain sebanyak – banyaknya untuk bisa mengasah kemampuan dan menambah jam terbang bagi seorang Erik Lamela. Menurut Sherwood Erik Lamela merupakan pemain yang berbakat dan memiliki kemampuan dan potensi untuk bisa menjadi pemain besar namun menurutnya Erik Lamela hanya kurang diasah saja untuk bisa menjadikannya lebih bersinar.

“Kami melihat bahwa Erik Lamela merupakan pemain yang sangat berbakat dan kami rasa dia hanya kurang mendpatkan kesempatan untuk bermain saja dimana ia hanya tinggal diasah sedemikian rupa untuk dapat bersinar sebagai seorang pesepak bola” ungkap Tim Sherwood. Pernyataan dari Sherwood ini pun seakan menjadi penutup jalan bagi beberapa tim asal Serie A Liga Italia seperti Juventus, Lazio dan Inter Milan yang dikabarkan tertarik untuk mendapatkan jasa pemain internasional Argentina yang sempat bermain untuk klub raksasa Italia AS Roma tersebut. Namun dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Sherwood sepertinya keinginan tim – tim asal Italia tersebut akan menemui jalan buntu.