Sudah Cetak Gol, Young Ingin Lebih Dipercaya Moyes

Sudah Cetak Gol, Young Ingin Lebih Dipercaya Moyes

Sudah Cetak Gol, Young Ingin Lebih Dipercaya Moyes

Pemain yang berposisi sebagai sayap Ashley Young sedang merasa gembira setelah mencetak gol yang mengakhiri puasa golnya selama ini bersama Manchester United. Ashley Young pun bertekad untuk mencuri hati dan juga kepercayaan sang manajer David Moyes sehingga ia bisa kembali dimainkan sebagai starter. Terakhir kali Young mencetak gol untuk United adalah Mei tahun 2012 ketika MU berhadapan dengan tim papan tengah Inggris Swansea City. Setelahnya pemain yang berumur 28 tahun itu tidak pernah mencetak gol lagi untuk United sepanjang musim lalu. Penampilan buruk Young pada musim lalu, membuat mantan pemain Aston Villa ini dikritik habis-habisan oleh para fans dan juga pengamat sepakbola. Musim ini pun Young masih bermasalah dengan hal penampilannya ketika bermain untuk MU, karena belum juga mampu menunjukkan performa yang baik dan juga konsisten sehingga sang manajer pun tak tertarik untuk memainkannya menjadi starter.

Pertengahan pekan lalu ia pun berhasil menuntaskan rasa penasarannya selama 19 bulan terakhir dengan membuat gol ke gawang Soke City. Mantan pemain timnas Inggris itu merayakan gol pertama di musim ini untuk United dengan sangat emosional. “Sudah 19 bulan aku tidak mencetak gol untuk United. Anda bisa lihat dan rasakan betapa berartinya gol itu untuk MU khusunya untuk diriku sendiri jika Anda menyaksikan perayaan gol yang selama ini aku nanti-nantikan. Aku sangat ingin sekali mencetak gol untuk United,” tutur Young kepada Soccernet. Kini Young pun memiliki keinginan untuk meningkatkan performanya dalam setiap pertandingan demi menjadi starter, dan mendapat kepercayaan dari sang pelatih asal Skotlandia itu untuk memainkannya pada setiap pertandingan di semua kompetisi. Sebab untuk menjadi pilihan utama Moyes, pemain yang berpaspor Inggris itu harus bersaing dengan pemain-pemain yang berkualitas seperti pemain muda berbakat Adnan Januzaj, pemain sayap asal Kolombia Antonio Valencia, pemain muda timnas Inggris Danny Welbeck, mantan pemain Sporting Lisbon Luis Nani, pemain dari Asia Shinji Kagawa, dan pemain yang baru bergabung di musim ini Wilfred Zaha.

Musim ini Young dibawah arahan Moyes baru tampil 11 kali di semua kompetisi dan empat diantaranya ia diturunkan dari menit pertama sebagai starter. “Aku ingin lebih sering bermain sebagai starter di sepanjang musim ini. Aku sama saja seperti pemain lainnya di tim ini. Aku ingin bermain pada setiap laga yang di gelar setiap akhir pekan. Mudah-mudahan aku sudah membuat manajer menjadi lebih percaya dengan penampilanku di tengah pekan ini. Manajer memang tidak mudah untuk menentukan siapa yang bermain di setiap pertandingannya karena kami mempunyai skuat yang kemampuannya sama. Aku pun menjadi tidak suka dengan situasi ini.”