Sukses Balas Dendam Atas Liverpool Arsenal Punya Modal Kuat Untuk Hadapi Bayern

Arsenal Punya Modal Kuat Untuk Hadapi BayernSukses Balas Dendam Atas Liverpool Arsenal Punya Modal Kuat Untuk Hadapi Bayern – Arsenal baru saja berhasil melakukan pembalasan dendamnya atas The Reds pada pertandingan babak kelima Piala FA yang berlangsung di Emirates Stadium pada hari Minggu (16/2) malam. Dengan kemenangan tersebut The Gunners pun berhasil memastikan diri untuk melangkah ke babak delapan besar.

Dalam aksinya menundukkan ‘Si Merah’ Arsenal unggul dua gol lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-16 di babak pertama dan juga satu torehan gol yang diceak Lukas Podolski pada awal babak kedua. Sementara Liverpool yang menjadi tim tamu hanya mampu membalas satu gol saja melalui tendangan penali Steven Gerrard pada menit ke-59 di babak kedua pertandingan.

Kemenangan Arsenal atas Liverpool di ajang Piala FA tersebut seakan menjadi balasan dendam atas kekalahan mereka saat melawat ke kandang Liverpool dengan skor telak 1-5 pada ajang Premier League di Anfield pada akhir pekan lalu. Hal ini pun senada dengan yang dituturkan oleh Oxlade-Chamberlain pada BBC.

Lebih lanjut, Chamberlain mengatakan bahwa gol yang dibuatnya adalah sebuah awal yang bagus. Arsenal pun ampil baik dalam mempertahankan keunggulannya. Mengenai insiden yang terjadi pada laga Arsenal kontra Liverpool semalam, Chamberlain juga mengatakan bahwa menjadi hal yang biasa jika dalam suatu pertandingan banyak orang meneriakkan tendangan penalti, hanya saja keputusan terakhir ada di tangan wasit.

Kemenangan Arsenal di Piala FA tersebut sekaligus menguatkan mereka yang tak pernah kalah dalam laga kandang di 37 pertandingan. Menurut catatan Opta, The Gunners meraih 27 kemenangan dan Sembilan kali dengan hasil imbang dihadapan pendukungnya sendiri.

Dengan kemenangan yang berhasil dipetik The Gunners, ini, mereka nantinya akan bertemu dengan Everton pada tanggal 8 Maret mendatang untuk memperebutkan tiket ke semifinal Piala FA.

Sang manajer, Arsene wenger juga dibuat bangga puas atas hasil yang diraih anak asuhnya tersebut. dirinya menyebutkan bahwa Arsenal bisa memberikan respon yang positif atas kekalahan besarnya pada pertandingan melawan Liverpool pekan lalu. Dirinya pun tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan pasukannya tersebut.

Kemenangan yang diraih tim besutan Arsene Wenger tersebut juga membuat Arsenal semakin percaya diri untuk menghadapi Bayern Munich di putaran pertama babak 16 besar ajang Liga Champions yang akan berlangsung beberapa hari lagi.

Menanggapi hal ini, Chamberlain sendiri mengatakan bahwa jika Arsenal mampu memenangkan  pertandingan ketat pada Rabu nanti saat melawan Bayern, maka hal itu akan menjadi pemantik kepercayaan diri mereka dalam menghadapi pertandingan-pertandingan berat lainnya yang sudah menunggu Arsenal di depan. Selain itu, Arsenal juga bisa menunjukkan pada banyak orang yang meragukan mereka selama ini.

Tags:  ,