Sunderland Melaju Kebabak Perempat Final Piala FA

Sunderland Melaju Kebabak Perempat Final Piala FA – Sunderland meneruskan laju sukses mereka di komeptisi domestik musim ini saat tim berjuluk black cats bisa mengalahkan Southampton untuk mencapai perempat final Piala FA.

Tim besutan Gus Poyet telah mencapai final Piala Liga dan mereka mengalahkan Southampton dengan satu peluang matang yang berhasil dikonversi oleh Craig Gardner dengan tenang.

James Ward-Prowse sempat memiliki peluang untuk the saints tapi tembakannya melebar, sementara Rickie Lambert membuang peluang dari jarak empat yards.

Sunderland berhasil memenangi pertandingan dalam laga yang hanya disaksikan 16,777 fans di stadium of light.

Sayang sekali pada pertandingan ini Maurcihio Pochettino tidak membawa skuad terkuatnya, padahal the saints tak memiliki jadwal padat di tengah pekan.

Lambert yang membuang peluang emas untuk mencetak gol penyama kedudukan pada sore waktu setempat tersebut seperti merangkum Southampton yang gagal memanfaatkan peluang untuk melaju lebih jauh di Piala FA. Padahal laju mereka di Premier League sangatlah bagus.

Southampton berada di peringkat delapan klasemen Premier League setelah menikmati enam pertandingan tanpa kekalahan sejak awal tahun ini, tapi Mauricio Pochetino ternyata memiliki pertimbangan lain.

Namun Gus Poyet tak berpikir demikian, tim asuhan Poyet sangat menganggap pertarungan di Piala FA sebagai hal yang serius, seserius keinginan mereka untuk bertahan di Premier League, mereka juga akan menghadapi Manchester City dalam final Piala Liga dalam dua pekan mendatang.

Dengan target yang ada didepan mata, manajer asal Uruguay membuat sembilan perubahan untuk tim yang pekan lalu kalah di kandang melawan Hull City, tapi Sunderland masih menunjukkan tekad kuat untuk menekan lawan dan mendukung penyerang saat melakukan serangan balik.

Dan dalam peluang yang dimiliki Gardner dalam jarak 25 yards empat menit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah berhasil mendapatkan reward atas usaha yang telah mereka lakukan.

Sunderland sebenarnya sudah bisa kebobolan dibabak pertama saat Fabio Borini menjatuhkan Luke Shaw di kotak penalti, tapi wasit ternyata tak menganggap insiden tersebut sebagai sebuah pelanggaran.

Manajer Sunderland Gus Poyet, setelah diingatkan bahwa mantan manajer Sunderland Bob Stokoe membawa the black cats menjuarai Piala FA di tahun 1973 dan dihormati dengan sebuah patung didepan stadion :

“Menurut saya untuk menjadi lebih terkenal, lebih baik kami memenangi pila ini. saya tidak dengan sengaja menginginkan orang mengenal saya, saya rasa mereka sudah cukup tahu siapa saya, jadi bila disuruh memilih saya lebih ingin bertahan di premier league.

“Pilihan tersebut murni perasaan saya. Saya tak bisa menjawab hal tersebut untuk orang lain, murni keinginan saya bertahan di premier league. Mungkin akan rugi bila kami terlempar dari premier league, itulah perasaan saya.”

Asisten manajer Jesus Perez pada komentar mengapa Southampton membuat enam perubahan : “Tentu saja kami telah menjalani pertandingan yang melelahkan melawan Hull di tengah pekan kemarin, kami bermain tandang saat ini seperti biasanya, kami sampai di rumah dengan jadwal yang telat dan beberapa pemain kami masih belum kembali bugar, dan kami memutuskan mereka yang ada dilapangan adalah pemain dengan kondisi paling bugar hari ini.”

“Bagi kami, setiap pemain memiliki posisi penting dan berguna buat tim, dan tak masalah siapa yang berada di lapangan.”