Tur Tim Nasional U-19

Tur Tim Nasional U-19Tur Tim Nasional U-19 – Beberapa pekan belakangan kita disuguhi sebuah tontonan sepak bola dalam negeri yang sangat menghibur. Kita bisa melihat sepak bola masa depan bangsa ini akan berjalan. Ya, kita disajikan tur tim nasional kelompok umur 19 yang akan berlaga pada Piala Asia. Semua penggemar sepak bola dan suporter sepak bola di tanah air sudah mengetahui bahwa tim nasional kebanggan kita tersebut yang masih berusia 19 tahun akan berlaga di Piala Asia. Tentunya masih dilekang dalam ingatan bagai mana para pemain berhasil menundukkan salah satu negara kuat sepak bola yang infra strukturnya sudah luar biasa yakni Korea Selatan. Bermain dengan penuh gagah berani Korea Selatan berhasil ditaklukan dan kita berhak atas sebuah tiket Piala Asia U-19.

Evan Dimas dan kawan-kawan boleh dibilang adalah sebuah harapan akan keringnya gelar Indonesia di kancah sepak bola. Negeri yang hampir sebagian besar penduduknya gila bola ini memang pada akhirnya harus lebih sering gigit jari akibat jarang sekali negeri tercinta ini mendapatkan gelar juara. Maka, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indoesia pun sepertinya mempersiapkan tim ini dengan sangat matang. Mereka tidak ingin lagi mendapatkan cacian, makian, atau bahkan sekadar saran dan kritikan. Mereka ingin tim nasional pada akhirnya walaupun hanya U-19 mendapatkan sebuah kejayaan dan kemenangan.

Tim nasional U-19 ternyata tidak mengecewakan bahkan boleh dibilang memang menjadi sebuah harapan di tengah gurun pasir sahara juara tim nasional. Ketika tim nasional pada akhirnya berjaya biasanya rakyat akan senang dengan sendirinya semua suporter pada akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadikan hal tersebut sebuah pesta besar. Sebuah pesta yang membuat mereka mungkin terlena dengan keadaan yang pada saat ini. Sadar atau tidak memang pada akhirnya sepak bola adalah sebuah obat untuk melepaskan sebuah penat. Sepak bola adalah sebuah minuman ketika panas mentari menyerang dan oase di padang pasir kehidupan. Maka, mengarungi nusantara adlah wajib hukumnya untuk U-19 karena dengan demikian mereka teruji bertarung di hadapan pendukung lawan.

Penampilan Evan Dimas, Maldini, Ilham Aliyudin, dan semuanya tidak mengecewakan. Mereka secara beruntun mampu menaklukan lawan mereka yang notabene bermain di kandang sendiri. Tim nasional U-19 bahkan kemudian menjadi tontonan wajib dalam beberapa hari terakhir karena setiap warung kopi dan warung tegal dan di segala rumah makan yang menampilkan tontonan. Sebuah hal yang membuktikan bahwa masyarakat Indonesia beraharap bahwasanya mereka menampilkan sebuah permainan yang cemerlang dan juga untuk memuaskan para penggila sepak bola Indonesia. Maka, hal ini pasti menjadi sebuah rating tinggi bagi stasiun televisi yang menyiarkan. Kita para penggila bola tinggal berteriak mendukung mereka saja.