Walcott Terbebas Dari Jeratan Hukum

Walcott Terbebas Dari Jeratan Hukum

Walcott Terbebas Dari Jeratan Hukum

Ada-ada saja ulah pemain-pemain Arsenal di musim ini. Setelah hukuman sempat diterima oleh Jack Wilshere saat mengacungkan jari tengah kepada pendukung Manchester City beberapa waktu lalu, kini giliran Theo Walcott yang melakukan gerakan menyindir kepada pendukung Tottenham Hotspur kala kedua tim bentrok di babak ketiga Piala FA. Memang pada pertandingan tersebut The Gunners mampu memenangi duel dengan keunggulan dua gol tanpa balas dan melaju ke babak keempat, namun Theo Walcott yang sempat ditandu keluar justru melakukan gerakan sindiran kepada pendukung lawan. Beruntung tindakannya kali ini tidak membuat FA menjatuhkan hukuman kepadanya, meski terkesan hal tersebut mengundang aksi provokasi. Namun dampak dari itu semua mungkin tidak akan berkepanjangan dan hanya saja pecahan koin logam dan botol sempat dilayangkan ke arah pemain berusia 24 tahun itu, yang ditandu keluar lapangan karena cedera lutut.

Salah satu gerakan Walcott yang membuat geram pendukung Tottenham  ketika ia mengangkat kedua tangannya dan membentuk angka 2-0 dengan jarinya, meski hal itu coba dibela oleh pelatih Arsene Wenger, yang dengan maksud tidak untuk menyindir tim lawan setelah pertandingan tersebut. Menurut Asosiasi Olahraga memahami bahwa sepertinya FA tidak akan mengambil langkah terlalu jauh untuk menjatuhkan hukuman kepada Walcott, mengingat sang pemain sudah memberitahukan kalau aksi itu tidak bermaksud untuk menyinggung siapa pun juga. “Dokter memberitahukan kepada saya bahwa sejumlah koin logam menghujani ke arah wajah Walcott dan mereka berupaya melindunginya, mungkin saja ini buntut dari alasannya untuk melakukan hal tersebut. Ya (koin logam datang sebelum aksinya), itu yang saya katakan,” ungkapnya.

“Setelah itu, apa yang dilakukannya bukan untuk maksud menyinggung. Anda harus memperhatikan sejumlah insiden dari berbagai sudut, saya dapat memahami hal itu, namun apa yang dilakukannya bukanlah menyinggung atau melakukan provokator kepada pihak lain. Saya telah melihat foto tersebut setelah pertandingan itu, dan sama sekali tidak melihat reaksi berlebihan dari wajahnya dan malahan ia sambil tersenyum. Mereka (FA) telah menyaksikan gambar itu dari televisi. Jika mereka menganggap hal itu menyerang pihak lawan, apa yang bisa saya katakan?

Pelatih Spurs Tim Sherwood mengatakan kalau dirinya tidak menyaksikan apa yang sedang berlangsung namun, setelah diberitahukan situasi yang terjadi, ia mengatakan tindakan itu isa saja menjadi bahan sedikit mengolok-olok. Jika Walcott terkena hukuman dari FA, maka ini merupakan peristiwa kedua yang menimpa The Gunners, setelah sebelumnya Jack Wilshere juga sempat melakukan aksi serupa, namun hal itu dilakukan dengan niatan untuk membalas ketidakpuasannya terhadap kekalahan dari Manchester City beberapa waktu lalu, sehingga membuahkan larangan dua pertandingan. Saat itu secara mengenaskan The Gunners harus mengantongi kekalahan 6-3 dari Manchester City dan tim tamu pun harus pulang dengan tangan hampa, namun insiden yang dialami oleh Walcott bila dirunut tentu saja jauh berbeda dibandingkan Wilshere, walau FA belum menetapkan keputusan lebih lanjut.