West Brom Tahan Pembicaraan Mengenai Manajer Baru

West Brom Tahan Pembicaraan Mengenai Manajer Baru

West Brom Tahan Pembicaraan Mengenai Manajer Baru

Pencarian West Brom untuk pengganti Steve Clarke dilaporkan telah membawa klub tersebut kepada mantan produk pemain muda Real Madrid dan journeyman Spanyol Pepe Mel. The Baggies telah tanpa juru mudi untuk dua minggu sampai saat ini dan tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka, dan hanya selisih empat poin dari Sunderland yang berada di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mel tidak asing dengan menangani klub yang bertarung dalam zona degradasi, mengingat dia di pecat dari di Real Betis pada 2 Desember lalu, dengan timnya berakar di bagian bawah klasemen La Liga dan memenangkan hanya dua pertandingan dalam kompetisi La Liga musim 2013/14. The Telegraph duo John Percy dan Paul Hirst baru-baru ini melaporkan bahwa Mel diduga telah menangani skuad The Baggies dalam perjalanan Boxing Day ke Tottenham dan akan menandatangani kontrak barinya di klub Inggris itu dalam beberapa hari mendatang. Sebuah kutipan dari artikel tersebut berbunyi:

“Pelatih berusia 50 tahun tersebut telah diwawancarai dua kali oleh hirarki Albion dan diatur untuk menyetujui sebuah kesepakatan 18 bulan setelah pertandingan mereka di West Ham United pada hari Sabtu (28-12-2013).” “Dia tidak pernah bekerja di Inggris dan sebelum dipecat oleh Betis setelah awal yang mengecewakan musim ini.” Pelatih baru tersebut akan tidak diragukan lagi menyukai beberapa aspek dari apa yang ia lihat, juga setelah pakaian West Midlands berhasil datang dari London Utara dengan poin imbang 1-1. Pemecatan jabatan manajer West Brom dari Clarke adalah satu kontroversial mengingat bahwa manajer asal Skotlandia tersebut telah melakukan pekerjaan yang baik dalam musim kompetisi pertamanya di Hawthorns, memimpin klub untuk sangat terhormat dan mengejutkan finish di peringkat kedelapan di Liga Primer.

Namun kurangnya ketajaman ujung tombak telah melukai klub pada musim ini, West Brom meraih hasil imbang dalam lebih banyak game daripada tim lain di kasta teratas sepak bola Inggris (sembilan). Terlebih lagi, tiga dari tujuh kekalahan klub musim ini telah diputuskan dengan selisih hanya satu gol, menunjukkan betapa tim itu telah mendekati proporsi positif di musim ini. Hal ini ditekankan oleh fakta bahwa West Brom meski berada di posisi ke 15 dalam klasemen, tetapi memiliki selisih gol yang sama seperti pemangku peringkat delapan Spurs. Dengan serangkaian hal-hal di atas, Mel akan memiliki proposisi menarik di tangannya dan satu yang bisa berbalik dengan sukses pada jendela transfer Januari nanti. Tinggal bagaimana Mel akan mengelola modal awal yang di milikinya untuk membawa Wes Brom lebih meningkat lagi